Abdurrahman Iwan Pemain Keturunan Indonesia yang Bela Timnas Qatar U-17

QBeritakan.com
Senin, 03 Juli 2023 | Juli 03, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T15:12:38Z

 

QBeritakan.com - Abdurrahman Iwan pemain keturunan Indonesia yang bela Timnas Qatar U-17 menarik untuk dibahas. Belakangan, sepakbola nasional dikejutkan dengan kabar pemain berdarah Indonesia yang mendapatkan panggilan dari Timnas Qatar.

Abdurrahman Iwan konon tak dipanggil Timnas Indonesia, namun kini didapuk untuk membela Timnas Qatar U-17. Kini Iwan tengah sibuk menjalani TC Timnas Qatar U-17 di Slovenia.

Profil Biodata dan Agama Abdurrahman Iwan Pemain Keturunan Indonesia yang Bela Timnas Qatar U-17

Abdurrahman Iwan merupakan pesepakbola yang lahir di Doha, Qatar, 14 Agustus 2006. Banyak yang mengira bahwa Abdurrahman Iwan adalah pemain keturunan. Padahal Iwan adalah orang Indonesia asli.

Ia merupakan anak dari pasangan Iwan Kuswanto dan Tarini yang berasal dari Kramatwatu, Serang, Banten. Kedua orangtua Iwan sudah lama tinggal di Qatar karena ayahnya bekerja di salah satu perusahaan di sana.

Kegemaran Iwan terhadap sepakbola sudah ada sejak ia kecil. Kualitas bermain bola yang dimiliki Iwan rupanya mampu meluluhkan pelatih Tim Junior Al Wakrah, padahal sebelumnya ia sempat ditolak karena bukan warga negara Qatar.

Sejak saat itu, Abdurrahman Iwan mampu menunjukan performa terbaiknya dan perlahan merangkak naik ke tingkat yang lebih tinggi. Tahun 2015 Iwan berhasil bergabung bersama Aspire Football Academy, sebuah sekolah bergengsi milik pemerintah Qatar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abdurrahman Iwan Pemain Keturunan Indonesia yang Bela Timnas Qatar U-17

Trending Now