Warga 62+ Memang Beda "Viral Aksi Penjual Pentol Tetap Santuy Berdagang saat Heboh Tawuran di Jogja"

QBeritakan.com
Senin, 05 Juni 2023 | Juni 05, 2023 WIB Last Updated 2023-06-05T04:35:36Z


QBeritakan.com - Warga Yogyakarta pada Minggu (4/6/2023) digegerkan dengan aksi tawuran sekelompok anggota Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) dengan masyarakat dan Brajamusti.

Tawuran yang dipicu oleh dendam lama itu terjadi di sekitar Jalan Parangtritis. Namun sebelumnya, aksi rusuh bermula di wilayah Umbulharjo hingga meluas kw area Tamansiswa.

Di tengah tawuran, seorang pedagang pentol terlihat melayani pelanggan. Aksi penjual pentol yang santuy itu terekam oleh kamera warga, yang kemudian diunggah di akun Twitter @JogjaUpdate.

Dengan sepeda onthel, ia berhenti di depan pagar pendopo Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa di Kota Yogyakarta. Pria berkaos biru itu nampak sibuk melayani seorang satpam yang membeli dagangannya. Sementara jalan raya terlihat kotor bekas aksi tawuran.

Video berdurasi 7 detik itu telah ditonton lebih dari 89.000 kali di Twitter dan mendapat berbagai reaksi dari warganet.

“Apapun ulah kungfu panda pemuja gapuro teritorial, pentolku harus habis dgn brutal,” tulis seorang warganet.

“Bodo amat sama tingkah laku kalian saya hanya butuh uang uang kalian wkwk,” tulis yang lain.

“Di saat terjadi keributan, pentolku tetap jadi pilihan,” komentar netizen.

Melansir Suara.com, kedua kelompok yang berseteru tiba-tiba saling menyerang di sekitaran Pendopo Tamansiswa pada pukul 20.00 WIB. Hal tersebut membuat warga panik dan berlarian menghindari tawuran.

Sejumlah pemilik toko yang menutup tokonya. Seorang mahasiswa bernama Muhammad Zulfikar memilih batal membeli sate untuk makan malam karena khawatir tawuran dampak berdampak luas.

“Tadi mau cari sate melalui jalan [Tamansiswa] sini, tiba-tiba sama polisi dan orang-orang disuruh minggir, ternyata ada utara sudah kerumunan. Saya minggir tiba-tiba ada batu, kayu dilempari semua," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga 62+ Memang Beda "Viral Aksi Penjual Pentol Tetap Santuy Berdagang saat Heboh Tawuran di Jogja"

Trending Now