Update Jadwal Drawing Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta

QBeritakan.com
Rabu, 28 Juni 2023 | Juni 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T07:40:39Z

QBeritakan.com - Ditunjuk Oleh FIFA Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Berikut daftar 24 Tim sudah siap untuk berlaga, serta Brikut perkiraan jadwal drawing-nya!

Indonesia ditunjuk FIFA gantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, yang rencananya digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Peru dinilai tidak siap secara infrastruktur.

PSSI akan menyiapkan venue-venue untuk pagelaran Piala Dunia U-17. Sudah ada beberapa stadion yang disiapkan dan memenuhi kompetensi.

Ketum PSSI, Erick Thohir akan membentuk panitia Piala Dunia U-17 secepatnya. Yang pasti, hal tersebut jadi kesempatan emas untuk Indonesia setelah dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 belum lama ini.

"Nanti saya sampaikan ke Bapak Presiden, nanti dari situ saya akan bicarakan juga dengan pak Kapolri stadion-stadion mana yang memang bisa akan dipakai, lalu juga bersama Pak Basuki (Menteri PUPR-red), stadion mana yang perlu direnovasi," ujar Erick di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2023).


Berikut 24 tim peserta Piala Dunia U-17:

Asia (AFC)

Indonesia (tuan rumah)
Iran,
Korea Selatan
Uzbekistan
Jepang

Afrika (CAF)

Burkina Faso
Mali
Maroko
Senegal

Amerika Utara (Concacaf)

Kanada
Meksiko
Panama
Amerika Serikat

Amerika Selatan (CONMEBOL)

Argentina
Brasil
Ekuador
Venezuela

Oseania (OFC)

Kaledonia Baru
Selandia Baru

Eropa (UEFA)

Inggris
Prancis
Jerman
Polandia
Spanyol.

Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, belum ada pembagian pot untuk Piala Dunia U-17. Jadwal drawing Piala Dunia U-17 rencananya akan digelar pada Agustus mendatang.

"Nanti mungkin drawing di bulan Agustus. Drawing akan digelar di Jakarta, kita cari lokasi yang tepat," ujar Erick Thohir.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Update Jadwal Drawing Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta

Trending Now