Sukseskan Gerakan Pangan Murah, Pemko Bukit Tinggi Salurkan Bantuan Beras CPP Melalui Bazar

QBeritakan.com
Selasa, 27 Juni 2023 | Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T14:48:54Z

 

QBeritakan.com - Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Dinas Sosial, telah menyebarkan bantuan makanan dan sembako kepada 256 KPM Disabilitas, serta menghormati pilar sosial Kota Bukittinggi. Kegiatan ini dilaksanakan di Gor Bermawi Bukittinggi pada hari Senin (26/06).

"Kami prihatin terhadap lansia dan penyandang disabilitas yang mungkin membutuhkan bantuan. Kami tidak pernah berhenti meminta bantuan dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat Bukittinggi," ungkap Err-nan.

Selama tahun 2023, lanjut Wali Kota, bantuan terus-menerus disalurkan. Semua kelompok yang membutuhkan mendapatkan perhatian dan bantuan. Pilar sosial menjadi prioritas utama, menjangkau mereka yang belum mendapatkan perhatian.

"Kami berjanji untuk tidak berhenti membantu warga kami. Bantuan tali asih disalurkan selama dua bulan, yaitu Mei dan Juni. Semoga dengan bantuan tali asih ini, operasional PSM dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat dapat terbantu. Kami berupaya melakukan yang terbaik untuk rakyat Bukittinggi," tegas Wali Kota, didampingi oleh Ketua LKKS Bukittinggi, NY. Fiona Erman Safar.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa pilar-pilar sosial menjadi tonggak utama pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat hingga tingkat terbawah.

Pada kesempatan itu, Wali Kota menyerahkan Tali Asih kepada 300 anggota PSM, 31 anggota Tagana, 26 pendamping KUBE, dan 3 anggota TKSK. Bantuan ini disalurkan selama 2 bulan, dari bulan Mei hingga Juni. Bantuan bulanan untuk anggota PSM sebesar Rp400 ribu, anggota TKSK Rp400 ribu per bulan, dan pendamping KUBE sebesar Rp200 ribu per bulan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukseskan Gerakan Pangan Murah, Pemko Bukit Tinggi Salurkan Bantuan Beras CPP Melalui Bazar

Trending Now