Sepang Jaya bandar Lampung : Umat Muslim Muhammadiyah Laksanakan Salat Iduladha

QBeritakan.com
Rabu, 28 Juni 2023 | Juni 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T05:35:54Z


QBeritakan.com - Hari Ini Sebagian masarakat Indonesia Melakukan Ibadah Solat Idul Adha, hari ini Sebanyak 400 umat muslim Muhammadiyah melaksanakan Salat Iduladha di komplek Kimaja Ikon Sepang Jaya, Way Halim, Bandar Lampung, Rabu, 28 Juni 2023.

Khotib dalam Saalat Iduladha tersebut adalah seorang dosen UIN dan Sekretaris Umum MUI Provinsi Lampung, Mansyur Hidayat.

Dalam khotbahnya, beliau menekankan pentingnya kita meneladani para rasul dan ibadah haji sebagai napak tilas perjalanan hidup dan perjuangan dakwah Nabi Ibrahim AS bersama keluarganya. Semua ini Allah jadikan sebagai model dan suri tauladan untuk kita, sebagai petunjuk hidup dalam melaksanakan ibadah dan totalitas kehidupan kita.

"Hari ini, tanggal 10 Zulhijjah, kita merayakan Idul Kurban, hari raya kurban, sebagai bentuk ketundukan kita kepada Allah SWT," ujar Mansyur Hidayat.

Ketua panitia sekaligus Ketua Masjid Taqwa Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Silahuddin, menyampaikan bahwa diadakan dua kegiatan Salat Iduladha. “Hari ini dilaksanakan oleh umat Muslim Muhammadiyah, sedangkan besok akan dilaksanakan Salat Iduladha sesuai dengan jadwal pemerintah,” kata dia.

Silahuddin menegaskan bahwa pelaksanaan Salat Iduladha dari Muhammadiyah dihadiri oleh panitia dari pengurus Masjid Taqwa yang tidak melaksanakan shalat. Begitu pula dengan kegiatan besok yang seluruh panitia berasal dari Muhammadiyah. “Hal ini sebagai contoh bagi kita untuk saling menghargai dan menghormati agar tidak terjadi kekisruhan antarumat beragama,” kata dia.

Untuk diketahui, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah jatuh pada Rabu, 28 Juni 2023. Pelaksanaan Salat Iduladha di wilayah Kota Bandar Lampung dilaksanakan di beberapa titik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sepang Jaya bandar Lampung : Umat Muslim Muhammadiyah Laksanakan Salat Iduladha

Trending Now