PSSI Lampung : Timnas Idndonesia Vs Timnas Argentina Harus Menjadi Pembelajaran Berharga Bagi Timnas Garuda

QBeritakan.com
Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T13:15:35Z

 

QBeritakan.com - Timnas Indonesia vs Argentina bakal bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin, 19 Juni 2023. Pertandingan itu bakal menjadi ujian bagi kekuatan timnas di mata juara Piala Dunia 2022 itu.

Wakil Ketua Asprov PSSI Lampung, Yoga Swara, mengatakan pertandingan itu harus menjadi pembelajaran bagi timnas untuk mengetahui kedalaman, kekuatan, dan kelemahan skuad Garuda.

"Jika melawan tim peringkat atas, tingkat permainannya akan bertambah karena untuk tim yang matang mereka akan uji coba dengan tim-tim di atasnya agar tahu kelemahannya," kata Yoga, Minggu, 18 Juni 2023.

Menurutnya, pertandingan Indonesia vs Argentina sebagai momentum untuk mengetahui kelemahan dan memperbaiki di fase selanjutnya.

"Kalau timnas melawan tim-tim yang setara akan tidak terlihat kelemahannya. Mereka hanya melihat diri sebagai superior tim, tidak bisa kalah," ujarnya.

Dia menambahkan, meski Messi tidak ikut bertanding melawan timnas Indonesia, Argentina tetap lawan berat.

"Saat Messi memutuskan tidak bermain melawan Indonesia ada sedikit kekecewaan. Tapi Argentina bukanlah Messi seorang, tanpa Messi pun Argentina lawan yang berat karena gradenya juara Piala Dunia," terangnya.

Dia berharap Indonesia berada di peringkat ke 149 FIFA dapat memberi perlawanan kepada Argentina. Syaratnya bermain solid, kuat fisik, dan disiplin bertahan.

"Mudah-mudahan dengan melihat Palestina kemarin, main sudah rapih, fisik sudah terbentuk. Buktinya beberapa peluang hampir menjadi gol cuma belum jadi gol," kata dia.

Dia memprediksi Argentina akan memenangkan pertandingan dengan skor 4-0. "Cuma berharap tidak kena bantai, mungkin 4-0. Tapi, nggak tahu Argentina main enjoy atau main serius, tapi bisa di atas 2-0," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSSI Lampung : Timnas Idndonesia Vs Timnas Argentina Harus Menjadi Pembelajaran Berharga Bagi Timnas Garuda

Trending Now