Pesan untuk Para Suporter Tanah Air di Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

QBeritakan.com
Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T13:07:16Z

 

QBeritakan.com - Pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan Argentina menjadi ajang paling dinantikan bagi pecinta sepak bola tanah air.

Untuk itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Timur mengajak semua suporter sepakbola untuk memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia.

Ketua Umum KONI Kabupaten Lampung Timur, Bambang Hartono, melalui Sekretaris Umum, Arif Setiawan, mengungkapkan pertandingan tersebut bukan hanya sekedar ajang pertandingan biasa, tapi juga momen yang penuh harapan bagi Tim Nasional Indonesia khususnya untuk Provinsi Lampung dan Lampung Timur," ujar Arif.

Menurutnya, pertemuan antara Indonesia dan Argentina di lapangan hijau ini menimbulkan banyak kegembiraan di kalangan pecinta sepakbola Indonesia.

"Begitu juga untuk Lampung Timur. Sebagai negara dengan sejarah sepakbola yang kaya, Indonesia memiliki rasa antusias yang cukup tinggi untuk menyaksikan pertandingan melawan salah satu tim sepakbola terbaik di dunia yakni Argentina," imbuhnya.

Pihaknya juga menilai, menghadapi Argentina juga berarti menghadapi sejumlah tantangan yang tidak bisa diabaikan.

"Argentina dikenal sebagai negara dengan tradisi sepakbola yang kuat dan memiliki pemain-pemain bintang dunia, seperti Lionel Messi dan Sergio Agero," ungkapnya.

Lanjutnya, kemampuan teknik, kecepatan, dan kreativitas mereka dalam mengolah bola telah menginspirasi banyak generasi pemain sepakbola diseluruh dunia.

Arif juga mengatakan, meski Indonesia tidak memiliki reputasi yang sama dengan Argentina di dunia sepakbola, tidak harus membuat semangat para pemain dan suporter Indonesia pudar.

"Tim nasional Indonesia harus menghadapi pertandingan ini dengan tekad dan semangat yang tinggi, untuk berusaha memberikan penampilan terbaiknya dan mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional," tandas Arif.

Arif juga berharap, pertandingan ini bisamemberikan kesempatan bagi para pemain muda Indonesia, Provinsi Lampung dan Lampung Timur.

"Karena kita sebagai bangsa Indonesia mendapatkan pengalaman berharga. Melawan tim sekelas Argentina tentunya akan menjadi tantangan yang luar biasa, tetapi juga menjadi peluang yang tak ternilai untuk belajar dan mengasah kemampuan mereka," ungkapnya.

"Semoga pertandingan ini dapat menjadi panggung bagi para pemain muda di  Indonesia, tentunya untuk Provinsi Lampung khususnya di Lampung Timur, untuk dapat menunjukkan bakat dan membuktikan bahwa kita juga memiliki potensi besar dalam sepakbola," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pertandingan ini bukan hanya soal skor akhir atau siapa yang akan menang,tetapi lebih dari itu, ini adalah momen yang mempersatukan pecinta sepakbola Indonesia, membangkitkan semangat patriotisme, dan mengangkat citra positif Indonesia di mata dunia.

Pada kesempatan itu KONI Lampung Timur mengajak semua suporter sepakbola untuk memberikan dukungan penuh kepada tim nasional Indonesia.

"Tunjukkan semangat dan kebanggaan kita sebagai warga Indonesia dengan mendukung para pemain saat bertanding melawan Argentina. Mari bersama-sama kita saksikan pertandingan ini dengan penuh semangat dan optimisme. Tanpa peduli dengan hasil akhirnya, yang terpenting adalah semangat juang yang diperlihatkan oleh tim Nasional Indonesia," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesan untuk Para Suporter Tanah Air di Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Trending Now