Prediksi Susunan Pemain duel FIFA Matchday Juni 2023 Timnas Indonesia vs Palestina

QBeritakan.com
Selasa, 13 Juni 2023 | Juni 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-13T08:32:23Z


QBeritakan.com - PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia vs Palestina akan diulas oleh Okezone di dalam artikel ini. Sesuai jadwal, duel FIFA Matchday Juni 2023 itu bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu 14 Juni 2023 pukul 19.30 WIB.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sudah persiapkan diri. Itu ditandai, pemusatan latihan (TC) sejak Senin 5 Juni 2023 di Surabaya. Hampir seluruh pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia pun sudah berkumpul.

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan tidak dapat menurunkan Sandy Walsh. Penyebabnya, pemain KV Mechelen itu mengalami cedera saat latihan. Selain itu, pemain naturalisasi lainnya, Shayne Pattynama diprediksi akan dicadangkan saat Timnas Indonesia melawan Palestina.

Pasalnya, Shayne Pattynama baru berangkat dari Norwegia ke Indonesia pada Senin 12 Juni 2023. Lalu hari ini, Selasa (13/6/2023) pagi WIB tadi, pemain Viking FK itu baru tiba di Singapura. Mengingat waktu ke pertandingan sangat mepet, besar kemungkinan bek 24 tahun itu takkan jadi starter.

Lantas, seperti apa susunan pemain Timnas Indonesia vs Palestina? Shin Tae-yong diprediksi akan menerapkan formasi 3-4-3. Dalam skema ini, posisi penjaga gawang bakal dipercayakan kepada Syahrul Trisna yang sebelumnya sering mendapatkan kepercayaan di sejumlah laga.

Beralih ke posisi tiga bek sejajar, Shin Tae-yong diprediksi akan memasang trio Fachruddin Aryanto, Jordi Amat dan Elkan Baggott. Lalu untuk posisi wing back kanan ada Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di wing back kiri.

Berlanjut ke sektor gelandang sentral, Shin Tae-yong diprediksi memplot duet Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Terakhir, posisi tiga terdepan diisi oleh Stefano Lilipaly di winger kiri, Saddil Ramdani sebagai winger kanan, dan Dimas Drajad sebagai ujung tombak.

Jelang laga tersebut, penyerang Timnas Indonesia termasuk Dimas Drajad mendapat pesan khusus dari Shin Tae-yong yakni untuk memanfaatkan setiap peluang jadi gol. Dimas Drajad pun mengaku siap untuk menjalankan instruksi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Coach Shin berpesan, saya sebagai pemain depan, harus lebih fokus kepada penyelesaian akhir, jadi kita harus memanfaatkan latihan, karena di pertandingan kita tidak tahu. Kalau bisa, satu peluang satu gol," ungkap Dimas Drajad, mengutip dari laman resmi PSSI.

"Persiapan kita bagus semua, pemain sudah mulai komplet. Semoga kita bisa cha lebih bagus untuk menatap pertandingan besok melawan Palestina," pungkas bomber Persikabo itu.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Palestina:

Timnas Indonesia (3-4-3): Syahrul Trisna (GK), Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Palestina (4-2-3-1): Rami Hamada; Mousa Farawi, Mohammed Saleh, Yaser Hamed, Mohammed Khalil; Mohammed Rashid, Ataa Jaber, Tamer Seyam, Mohammed Yaheen, Islam Btran; Mahmoud Wadi.

Pelatih: Makram Dabboub

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prediksi Susunan Pemain duel FIFA Matchday Juni 2023 Timnas Indonesia vs Palestina

Trending Now