Ingin Website Berita Dibanjiri Visitor Kenali dulu Hal Ini "Apa itu Keyword Research?"

QBeritakan.com
Rabu, 07 Juni 2023 | Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T16:18:33Z

QBeritakan.com - Penting untuk mengetahui bagaimana cara riset keyword supaya website Berita yang kamu kelola dapat tembus halaman pertama Google. Dengan begitu, situs kamu bisa mendapatkan pengunjung atau bahkan meningkatkan penjualan.

Riset keyword sendiri bukan hal yang mudah untuk dilakukan, penting untuk melakukan latihan yang banyak, supaya kamu bisa menguasai dengan betul cara riset keyword. Jangan sampai banyaknya konten yang sudah dipublikasikan tidak menghasilkan apa-apa.

Jika kamu khawatir bingung dan tidak bisa melakukannya, jangan menyerah dulu! yuk pelajari tips dan cara riset keyword website Berita yang perlu kamu pahami dan  praktikkan. Simak penjelasan berikut ya!

Apa itu Keyword Research?

Keyword Research atau riset keyword adalah suatu riset yang dapat lakukan sebagai strategi SEO atau optimasi bagi mesin pencari. Riset ini pada dasarnya merupakan kegiatan mencari kata kunci yang sering dimasukkan oleh orang-orang pada mesin pencari, yang tentunya sesuai dengan topik dari artikel/ laman dari situs.

Contohnya, jika membuat sebuah artikel dengan topik “Biografi Putin”. Lihatlah penelusuran terkait di mesin pencari yang tertera “Fakta Vladimir Putin”,  “Kisah Hidup Vladimir Putin”, bahkan “Vladimir Putin Agama Apa”. Intinya, kata kunci wajarnya tak jauh dari topiknya.

Hal di atas yang membuat kata kunci yang tepat alias banyak dicari orang menjadi sangat penting. Jangan sampai kamu memasukkan kata kunci yang tak ada satupun orang mencarinya.

Namun perlu dicatat bahwa meningkatkan jumlah pengunjung ataupun menjadikan halaman kamu di posisi teratas mesin pencarian bukanlah satu-satunya tujuan yang perlu dicapai, kamu juga perlu tepat sasaran.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ingin Website Berita Dibanjiri Visitor Kenali dulu Hal Ini "Apa itu Keyword Research?"

Trending Now