Gubernur Lampung Bersama Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian meninjau pengerjaan perbaikan jalan

Prasetyo Budi
Sabtu, 03 Juni 2023 | Juni 03, 2023 WIB Last Updated 2023-06-02T17:33:32Z


QBeritakan.com - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, meninjau pengerjaan perbaikan jalan di Kabupaten Pesawaran.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Pemprov Lampung, Jumat, 2 Juni 2023, Gubernur Arinal meninjau perbaikan jalan provinsi di ruas Gedong Tataan-Kedondong. Rehabilitasi jalan tersebut mencakup 837 meter jalan rusak yang terletak di Desa Banjar Negeri, Kecamatan Way Lima dengan jenis penanganan yaitu Flexible Pavement atau perkerasan aspal. Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menganggarkan dana sebesar Rp2,976 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2023 untuk perbaikan jalan tersebut.

Sri Asih, warga Desa Banjar Negeri merasa senang dengan adanya perbaikan jalan yang rusak di desanya. Ia yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang sayur keliling merasa terbantu mobilitasnya. "Ya harapan saya biar aman dan nyaman lah, supaya maju, karena kalau jalannya rusak kan macet, kita yang usaha juga lambat di perjalanan," pungkasnya.

Kepala Desa Banjar Negeri Zel Gusrial Rais mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memperbaiki jalan di desanya.

Menurutnya, hal tersebut dapat mempermudah mobilitas warganya dalam beraktivitas. Ia berharap jalan yang diperbaiki tersebut dapat bermanfaat serta berguna bagi masyarakat banyak, khususnya bagi warga di Desa Banjar Negeri.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana mengatakan, tahun ini terdapat 14 ruas jalan yang menjadi prioritas perbaikan dari Pemprov Lampung.

Disebutkan seluruh ruas jalan yang menjadi prioritas tersebut, telah dianggarkan sejak 2022 dan mulai pengerjaannya pada 2023 dengan total anggaran sekitar Rp700 miliar bersumber dari APBD Provinsi Lampung.

"Pengerjaannya saat ini sudah dimulai dengan persentase progres sekarang sudah sekitar 20 persen. Kita berharap semua pengerjaannya bisa terselesaikan sampai akhir tahun anggaran," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Lampung Bersama Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian meninjau pengerjaan perbaikan jalan

Trending Now