Forum Kabah Membangun (FKM) Dukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Untuk cawapres Anies Baswedan

QBeritakan.com
Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T00:37:46Z


QBeritakan.com - Forum Kabah Membangun (FKM) mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

Ketua FKM, Habil Marati mengatakan alasan relawan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Kuning Ijo Biru (KIB) Pendukung Anies itu mendukung AHY karena latar belakangnya.

"Tentu Anies Rasyid Baswedan harus didampingi dari militer, yaitu AHY. Ini cita-cita proklamasi, kolaborasi sipil dan militer, untuk mengubah nasib bangsa Indonesia yang berkeadilan sosial," katanya usai bertemu dengan AHY di Kantor DPP Partai Demokrat pada Rabu, 7 Juni 2023.

Selain FKM, pada pertemuan silaturahmi itu juga ada relawan Go Anies dan Amanat Indonesia, yang merupakan organ partai politik pendukung Anies.

FKM mengaku merupakan organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Go Anies disebut organisasi Partai Golkar. Sementara, Amanat Indonesia mengaku bagian dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Koordinator Go Anies, Sirajuddin Abdul Wahab menambahkan pemilihan cawapres Anies harus melihat populasi pemilih pada Pemilu 2024. Menurut dia, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) populasi pemilih generasi milenial dan gen Z sangat mendominasi, mencapai 60 persen.

"Cerukannya luar biasa. Ini menjadi cerukan yang hampir di semua para kandidat untuk merebut suara milenial dan zilenial," kata Sirajuddin.

Sirajuddin menilai sosok AHY mewakili kelompok pemilih tersebut. Atas alasan tersebut Go Anies berharap Koalisi Perubahan untuk Persatuan memilih AHY sebagai cawapres Anies.

"Kami berharap bahwa yang bisa mewakili bahasa milenial dan zilenial, yaitu Mas AHY," tandas Sirajuddin.

Merespon dukungan tersebut, AHY menilai dukungan itu sebagai tanggung jawab moral. Selain itu, Ia sepakat deklarasi bersama KPP perlu diperlakukan, mengingat masa kampanye yang singkat, yakni hanya 75 hari.

"Tesis dasar logikanya adalah dengan semakin cepat bersatu, terintegrasi, baik sistem maupun orang per orang, maka harusnya seiring dengan tingkat atau kans kesuksesan yang lebih baik," ujar AHY.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forum Kabah Membangun (FKM) Dukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Untuk cawapres Anies Baswedan

Trending Now