Aksi Sosial Aipda Ida Bagus Manuaba Bantu Pendidikan Siswa Kurang Mampu di Desa Kelahiran

Prasetyo Budi
Minggu, 04 Juni 2023 | Juni 04, 2023 WIB Last Updated 2023-06-04T02:35:38Z


QBeritakan.com - Rasa kepedulian terhadap sesama, terlebih kepada mereka yang membutuhkan, merupakan empati yang ada di setiap individu. Empati ini dituangkan dalam banyak bentuk. Seperti yang dilakukan seorang polisi di Lampung Timur yang membantu pendidikan anak sekolah dari kalangan kurang mampu di desa kelahirannya.

Berharap agar sembilan anak yatim dan kurang mampu bisa terus mengenyam pendidikan di sekolah, Aipda Ida Bagus Manuaba, membagikan sejumlah bantuan peralatan sekolah dan uang tunai kepada mereka.

Aipda Ida Bagus Manuaba yang juga sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Pasir Sakti, Polres Lampung Timur, memberikan bantuan berupa alat tulis, sepatu, tas, beras dan uang tunai  kepada sembilan anak-anak yang berasal dari tempat kelahirannya di Desa Restu Rahayu Kecamatan Raman Utara. Mereka masih duduk di bangku TK, SD , dan SMP.

Ia mengaku terpanggil memberikan bantuan tersebut karena melihat semangat anak-anak untuk mengenyam pendidikan tetapi terbatasa secara ekonomi.

"Semua saya lakukan atas kesadaran diri saya sendiri. Ya tujuannya untuk sedikit membantu anak-anak yatim, anak-anak yang kurang mampu di tempat dimana saya tinggal dan dilahirkan yaitu di Desa Restu Rahayu Kecamatan Raman Utara," ujar Manuaba saat dikonfirmasi Lampost.co, Sabtu, 3 Juni 2023.

Ia berharap bantuan yang tak seberapa ini bisa sedikit membantu anak-anak yang kurang mampu dalam hal pendidik.

"Ya harapan saya sih semoga bisa menambah semangat mereka bersekolah, karena kan pendidikan itu penting. Nah kalau adek-adek ini dapat bantuan tas baru sepatu baru dan uang jajan kan mereka jadi senang, setelah senang pasti sekolahnya juga bisa tambah semangat," jawabnya sambil sambil tersenyum.

Selain uang pribadi, bantuan yang diberikan Bhabinkamtibmas di Polsek Pasir Sakti ini disokong dari PT Mega Jaya dari Kalimantan dan CV HSM.

"Saya mewakili seluruh masyarakat penerima bantuan, mengucapkan terima kasih terhadap Aipda Ida Bagus dan PT Mega Jaya serta CV HSM atas kepeduliannya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami yang kurang mampu dan anak yatim," ujar Made Subrata, warga Raman Utara yang juga anggota DPRD Lamtim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Sosial Aipda Ida Bagus Manuaba Bantu Pendidikan Siswa Kurang Mampu di Desa Kelahiran

Trending Now