1 Ekor Sapi Kurban Seberat Hamp[ir 1 ton Diberikan Presiden Joko Widodo Untuk Masarakat Mesuji

QBeritakan.com
Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T07:10:38Z


QBeritakan.com - Presiden RI Joko Widodo memberikan hewan kurban berupa satu ekor sapi dengan berat hampir satu ton kepada warga melalui Pemerintah Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung, Rabu, 28 Juni 2023.

Sapi yang itu dikirim oleh Bagian Kesra Provinsi Lampung itudiperkirakan menjadi hewan kurban terbesar di Mesuji. "Kami tidak pernah mengusulkan meminta hewan kurban, mungkin ini rejeki anak saleh," kata Kepala Desa Sritanjung, Mat Kalu.

Dia mengatakan nantinya daging sapi akan dibagikan kepada 500 kepala keluarga yang ada di Sritanjung. "Kami sangat bersyukur atas sapi ini. Kami berterima kasih kepada pak camat, bupati, gubernur, tentu saja kepada Pak Jokowi langsung. Kami pastikan sapi ini bermanfaat untuk kami," kata dia.

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Mesuji, Joni Hendri memastikan sapi milik Presiden dalam keadaan sehat. "Sapinya sehat mas, sudah kami cek tadi,” kata dia.

Untuk memastikannya lagi, pihak dari Pemerintah Provinsi Lampung juga akan mengecek. “Nanti dari provinsi ada yang cek juga ini masih di jalan. Untuk berat pastinya, kami malah ngak paham detailnya, kemarin bilangnya hampir satu ton," kata Joni.

Menurutnya, sapi dari Presiden diperkirakan menjadi sapi paling besar di Mesuji yang akan dikurbankan. "Kayaknya iya sapi ini paling besar, karena biasanya sapi kurban di Mesuji ada di harga Rp15 juta sampai Rp30jutaan dengan bobot sekitar 500 kg," kata dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1 Ekor Sapi Kurban Seberat Hamp[ir 1 ton Diberikan Presiden Joko Widodo Untuk Masarakat Mesuji

Trending Now