Timnas Indonesia U-22 mengakhiri penantian 32 tahun untuk meraih medali emas sepak bola putra SEA Games

QBeritakan.com
Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T18:27:31Z



QBeritakan.com - Timnas Indonesia U-22 mengakhiri penantian 32 tahun untuk meraih medali emas sepak bola putra SEA Games. Pasukan Indra Sjafri menang 5-2 atas Thailand pada final SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB. Pertandingan harus berlangsung sampai perpanjangan waktu dan diwarnai hujan kartu merah.

Pada laga ini timnas Indonesia U-22 tak bisa menurunkan bek kiri Pratama Arhan yang diganjar kartu merah di semifinal. Posisi bek kiri dipercayakan Indra Sjafri kepada Haykal Alhafiz.

Hujan kartu merah terjadi usai keributan tersebut. Kiper Thailand Soponwit dan bek Indonesia Komang diusir wasit. Beberapa ofisial kedua tim juga diganjar kartu merah.

Thailand makin terpuruk beberapa menit kemudian. Khemdee juga diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Indonesia yang melakukan serangan balik.

Setelah unggul jumlah pemain, Indonesia mendapat begitu banyak peluang lewat Fajar, Bagas, Marselino hingga Irfan. Namun tak ada yang menembus gawang Thailand.

Indonesia mencetak gol keempat di awal babak kedua perpanjangan waktu melalui Fajar yang melepaskan tendangan keras setelah meneruskan penetrasi Rio Fahmi.

Thailand kembali kehilangan satu pemainnya. Teerasak mendapat kartu kuning kedua di menit 118.

Indonesia menutup pertandingan dengan kemenangan 5-2 berkat sontekan pemain pengganti Beckham Putra di detik akhir perpanjangan waktu babak kedua.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Timnas Indonesia U-22 mengakhiri penantian 32 tahun untuk meraih medali emas sepak bola putra SEA Games

Trending Now