PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memulai Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada awal Juli

QBeritakan.com
Sabtu, 27 Mei 2023 | Mei 27, 2023 WIB Last Updated 2023-05-27T12:23:42Z


QBeritakan.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memulai Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada awal Juli mendatang. Jadwal kick off sedikit maju karena menyesuaikan kalender kompetisi Liga Eropa.

"Pertama, kami (Liga 1) kick off lebih awal pada 1 Juli. Harapannya agar musim depannya lagi bisa kick off sesuai kalender Liga Eropa, yaitu Agustus," kata Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus dikutip dari Antara. Sabtu, 27 Mei 2023.
 
Ferry mengatakan agenda dan jadwal kick off musim depan itu sudah matang dan sesuai, sebab proses perizinan ihwal verifikasi ulang dan sinkronisasi stadion berjalan dengan baik.

Saat ini, PT LIB dan PSSI saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait jadwal kompetisi, harapannya kepolisian akan memberikan persetujuan dalam waktu dekat.
 
"Kemudian, detail jadwal yang dalam waktu dekat ini sudah akan keluar. Karena, komitmen dari pihak kepolisian sama persis dengan yang kami ingin dan rancang, yaitu paling lambat 2-3 minggu sebelum kick off sudah bisa didapat," ujar Fery.

Namun Ferry memastikan laga Liga 1 akan dihentikan apabila bertabrakan dengan jadwal pertandingan FIFA Match Day. Kebijakan itu berbeda dengan Liga 1 beberapa musim sebelumnya.

"Paling penting bahwa apa yang kami rencanakan ada bagian-bagian yang harus betul-betul kita off. Misalkan, seperti FIFA Match Day sudah pasti dan beberapa agenda internasional yang harus diikuti," ujarnya.

"Terus, liga juga harus mendukung timnas di persiapan menuju Piala Asia. Oleh karena itu, liga bakal off dari tanggal 20 Desember sampai berakhirnya Piala Asia," pungkas Ferry.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memulai Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada awal Juli

Trending Now