PMI Pesawaran kerap dihadapkan pada sejumlah persoalan stok darah

Prasetyo Budi
Jumat, 26 Mei 2023 | Mei 26, 2023 WIB Last Updated 2023-05-26T11:21:16Z

QBeritakan.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Pesawaran menyebut banyak kendala yang dihadapi dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayahnya. Salah satu kendalanya adalah minim jumlah pendonor sukarela.

"PMI Pesawaran kerap dihadapkan pada sejumlah persoalan, salah satu permasalah yang sering timbul adalah belum terpenuhinya stok darah," kata Ketua PMI Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi. Jumat, 26 Mei 2023.

Nanda mengatakan untuk memecahkan masalah tersebut, PMI Pesawaran melakukan studi komparatif yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengurus dalam mencari pendonor sukarela.

"Studi komparatif ke PMI Kabupaten Tabanan Provinsi Bali, utuk mencari tahu bagaimana PMI Tabanan menggerakan masyarakatnya untuk mengikuti kegiatan donor darah," ujarnya.

Selain studi komparatif, diperlukan upaya keras dari seluruh pengurus, anggota, serta relawan PMI dalam meyakinkan masyarakat ihwal pentingnya mendonorkan darah.

"Kami sedang berupaya membangun mindset masyarakat, akan pentingnya melakukan donor darah bagi kesehatan diri sendiri dan juga dengan donor darah kita bisa menolong orang lain," kata Nanda.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMI Pesawaran kerap dihadapkan pada sejumlah persoalan stok darah

Trending Now