Bentrok Akibat Konflik Lahan Antara Warga Mukomuko dengan Pihak PT. DDP

Wartawan Goes Too Campus
Kamis, 25 Mei 2023 | Mei 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T13:03:27Z

 
QBeritakan.com - Satu hari setelah aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Mukomuko, petani di Kecamatan Malin Deman pada Kamis (25/5) terlibat bentrok dengan karyawan PT. Daria Dharma Pratama (DDP).

Bentrok ini dipicu saat karyawan PT. DDP memanen buah sawit di lahan yang diklaim oleh petani sebagai lahan garapan mereka. Lahan yang dimaksud merupakan lahan eks HGU PT. Bumi Bina Sejahtera (BBS), namun sekarang statusnya milik PT. DDP.

Sebelum bentrok sempat terjadi adu argemen antara kedua pihak. Karena suasana semakin memanas, akhirnya terjadi bentrok.  

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto mengatakan pasca bentrok tersebut situasi bisa langsung dikendalikan. selain itu Kapolres juga memastikan tidak ada petani yang sampai bentrok dengan anggota polisi, seperti kabar yang beredar.

" Tidak ada bentrok dengan anggota. Anggota kita mencegah agar tidak terjadi konflik antara masyarakat dan perusahaan. Memang tugasnya anggota polisi memastikan situasi kondusif. Insya Allah, semua aman dan kondusif," kata Kapolres.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentrok Akibat Konflik Lahan Antara Warga Mukomuko dengan Pihak PT. DDP

Trending Now