Salam Nostalgia "SOLO BERSAMA DEEP PURPLE"

QBeritakan.com
Jumat, 10 Maret 2023 | Maret 10, 2023 WIB Last Updated 2023-03-10T06:00:07Z



QBeritakan.com - Band rock legenda asal Inggris Deep Purple mengundang secara langsung Presiden Jokowi yang dikenal sebagai penggemar musik rock, selain Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menonton konsernya yang didampingi band rock legenda Indonesia, God Bless.

Menurut Gibran Rakabuming Raka, selain Presiden Jokowi, konser tersebut akan dihadiri pula sejumlah tokoh penting, di antaranya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menurut Gibran juga sudah membeli tiketnya. Namun khusus Presiden Jokowi belum bisa dipastikan apakah ada waktu untuk menonton.

Band yang terbentuk 1968 akan datang dengan formasi personel andalan era Mark II, yakni Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass), dan Ian Paice (drum). Mereka akan ditemani oleh Don Airey (keyboard) dan Simon McBride (gitar).

Sementara itu, God Bless akan tampil dengan formasi Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Fajar Satritama (drum), dan Abadi Soesman (keyboard).

Setelah 48 tahun, kedua band dipertemukan kembali dalam satu panggung di Solo, yang sekaligus menjadi kado ulang tahun istimewa bagi God Bless yang menginjak usia 50 tahun, dan merupakan rangkaian world tour Deep Purple satu-satunya di Asia Tenggara.

Konser akan digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Jumat, 10 Maret 2023 malam, dengan tiket terbagi dalam 5 kategori, yang dijual mulai dari Rp 750.000 hingga Rp 2.000.000.

Bagi sahabat FB yang seangkatan dengan penulis tentu akan ingat bila Deep Purple pernah konser di Indonesia yang digelar di Stadion Utama Senayan (sekarang GBK) pada 5 Desember 1975. Kala itu, God Bless yang baru dibentuk 1973 dipilih menjadi pembuka konser.

"Lagu Smoke on The Water dan Highway Star tentu akan menjadi lagu yang sangat dinanti."

Salam nostalgia 
Wahyu Sutono

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Salam Nostalgia "SOLO BERSAMA DEEP PURPLE"

Trending Now