Sambal Pedas Dan Buah ini Untuk Cegah dan Obati Kanker Prostat pada Pria

QBeritakan.com
Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T05:38:04Z

QBeritakan.com - Hallo Sob Q, Semoga kalian semua dalam keadaan sehat walafiat dan tak kurang sesuatu apapun, aamiin.

Kali Admin QBeritakan Buat kalian semua sebuah kabar gembira buat para kaum laki -laki, bahwasanya dengan mengkonsumsi makanan dan buah, sayur yang Admin sudah rangkum dibawah ini bisa untuk mencegah dan mengobati kanker prostat.

Buat Kalian yang suka ngemil kuaci biji waluh, Kedelai, sayur brokoli dan buah tomat dan makan sambel yang pueedes punya kemungkinan kecil terkena kanker prostat. Nah yuk gak panjang kali lebar kali luas, segera simak baik-baik artikel berikut.


Kanker prostat, jenis kanker yang menyerang pria dan terjadi dalam kelenjar prostat. Umumnya, jenis kanker ini memiliki gejala gangguan pada saat buang air kecil. Kanker prostat terbilang tidak agresif dan terjadi secara perlahan. Oleh karena itu, penting bagi para pria untuk mengetahui cara agar terhindar dari kanker prostat.

1. Konsumsi kuaci biji waluh


Anda gemar makan kuaci biji waluh? Sebaiknya, kegemaran itu tetap dipelihara. Ada kabar gembira bagi pelahap kudapan ringan. Biji waluh Cucurbita pepo ampuh mencegah dan mengatasi pembengkakan kelenjar prostat.

Selain dimakan dalam bentuk kuaci, setengah cangkir biji dapat diolah menjadi semacam selai dengan cara diblender. Selanjutnya, oleskan di setangkup roti untuk dikonsumsi.

Rahasianya ada pada hormon beta sitosterol yang dikandung biji waluh. Zat itu tokcer menekan pembentukan prostaglandin. Kelebihan prostaglandin menyebabkan kelenjar prostat membengkak. Itu akibat meningkatnya kadar dehidritestoteron ketika usia pria terus bertambah. Efeknya uretra tercekik sehingga ketika berurine terasa sakit dan terhambat.

Biji buah penyemarak perayaan Halloween itu juga mengandung alamina, glisina, dan asam glutamat yang diperlukan kelenjar prostat. Asam amino langka semacam karboksifenilalanina, pirazoalanina, asam aminobutirat juga terdapat pada biji waluh. Jadi, sangat disarankan kaum pria tetaplah menikmati kuaci biji waluh.

2. Olahan kedelai


Pria yang ingin mengantisipasi serangan kanker prostat, santaplah olahan kedelai. Riset Sapporo Medical University School of Medicine, Jepang, membuktikan, kandungan isoflavon pada kedelai ampuh menurunkan risiko terkena kanker.

Uji klinis itu melibatkan 200 pria yang mengidap berbagai tingkatan kanker prostat—1 kasus stadium 1, 131 kasus stadium 2, 44 kasus stadium 3, dan 24 kasus stadium 4—serta 200 pria sehat sebagai kontrol.

Pasien yang mengonsumsi 12 macam olahan kedelai mengalami kenaikan isoflavon. Asupan isoflavon berkorelasi dengan kenaikan asupan magnesium, lemak omega-3, dan omega-6. Kenaikan itu secara signifikan dapat diasosiasikan dengan penurunan risiko kanker prostat.

Rata-rata tertinggi asupan isoflavon (89,9 mg/d) setara dengan 58% penurunan risiko kanker prostat dibanding asupan terendah (di bawah 30,5 mg/d). Isoflavon potensial mencegah kanker prostat karena aktivitas oestrogenik lemah yang terkandung di dalamnya menurunkan kadar testosteron dan merangsang 5 alpha-reductase—enzim yang terlibat dalam metabolisme testosteron.

3. Tomat dan brokoli


Ketika sepiring salad tersaji, jangan hanya tomat yang dimakan. Brokoli juga harus Anda konsumsi. Sebab, gabungan tomat dan brokoli penting menjaga tubuh dari serangan kanker prostat. Sebanyak 140 gram brokoli segar mesti dimakan bersama 250 gram tomat segar atau 1 cangkir saus tomat.

Jumlah itu mampu mengenyahkan kanker prostat hanya dengan 22 minggu rutin konsumsinya. Sebaliknya, jika mengonsumsi tomat atau brokoli saja, sel kanker tetap membesar.

4. Makan sambal


Ini kabar gembira bagi kaum pria. Kebiasaan Anda menyantap sambal atau makanan pedas terbukti menghentikan penyebaran kanker prostat. Menurut Akio Mori dari University of California, Los Angeles,zat capsaicin yang terdapat dalam cabai menekan protein NF-kappaB yang aktif pada hormon independen sel kanker prostat.

Zat yang membuat cabai pedas itu juga mengurangi produksi prostatik spesifik antigen (PSA), penanda sel kanker prostat. Tes keefektifan capsaicin secara in vivo dilakukan dengan menyuntikkan sel kanker prostat pada mencit secara langsung melalui perut. Mencit yang diberi capsaicin, ukuran kankernya mengecil secara signifikan, dari 336 mm3 menjadi 75 mm3.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambal Pedas Dan Buah ini Untuk Cegah dan Obati Kanker Prostat pada Pria

Trending Now