Danau Toba Semakin Mempesona Setelah di Revitalisasi

QBeritakan.com
Selasa, 07 Februari 2023 | Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T16:17:35Z

 


QBeritakan.com - Setelah direvitalisasi oleh Kementerian PUPR, sekarang siapa pun yang berwisata ke Danau Toba akan terpesona dan betah. Apalagi dengan adanya event-event luar biasa, dan event dunia yang sangat bergengsi
 
Khusus tahun 2023 ini ada beberapa agenda di Sumatera Utara yang masuk kalender Karisma Event Nusantara (KEN) 2023. Hal ini diharapkan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara, diantaranya:
 
1. Festival Bunga dan Buah, yang digelar pada 2-4 Juni 2023, yang merupakan acara tahunan dengan berbagai penampilan atraksi seperti Pawai Bunga dan Buah, atraksi makan buah gratis dari hasil panen, pameran UMKM lokal, dan pertunjukan musik.
 
2. Festival Tenun Ulos dan Fashion yang digelar pada 30 Juni -1 Juli 2023 di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, lewat kearifan lokal dari ribuan penenun asal Tapanuli Utara yang memiliki karya Tenun Ulos batik yang indah, yang dikemas dalam bentuk acara fashion show.
 
3. Samosir Music International yang akan digelar pada 25-26 Agustus 2023, di Tuktuk Siadong, Samosir, yang sudah memasuki tahun ke-enam dan masuk dalam agenda Top 10 KEN yang dimeriahkan para seniman lokal, nasional, hingga mancanegara.
 
Namun yang paling terdekat adalah F1 Power Boat pada 24-26 Februari 2023, yang membawa Danau Toba semakin mendunia, bahkan kini sudah mulai dibanjiri turis mancanegara :
"Membangun tiada henti, semata-mata untuk kemajuan bangsa dan negara, karena ekonomi semakin laju bergerak secara positif."
Terima kasih Pakde Jokowi..
Terima kasih Pak Bas PUPR..
Salam NKRI Gemilang 
Wahyu Sutono

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danau Toba Semakin Mempesona Setelah di Revitalisasi

Trending Now