Ditahan Imbang Main Dikandang Indonesia vs Vietnam Semifinal Leg 1

Sport QBeritakan.com
Jumat, 06 Januari 2023 | Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-06T13:33:55Z

QBeritakan.com -  Leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia menghadapi Timnas Vietnam yang berakhir tanpa pemenang  di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu berakhir dengan skor  0-0.

main dikandang sendiri, timnas Indonesia tampil menekan ke gawang Vietnam. Namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat skuat Garuda gagal meraih kemenangan di laga ini.

 Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Vietnam di babak pertama leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/2023) sore WIB.

Penguasaan bola didominasi oleh Vietnam sejak peluit awal pertandinga dimulai. Skuad Indonesia sendiri lebih banyak menunggu di area sendiri. Dan saat mendapat bola mereka berusaha secepat mungkin untuk melancarkan serangan ke pertahanan Vietnam. Namun sampai 10 menit laga berjalan tak ada peluang tercipta dari kedua kubu.

Peluang didapatkan Dendy Sulistyawan mendapatkan umpan terobosan pada  ke kotak penalti Vietnam dari Marselino Ferdinan  Ia tinggal berhadapan dengan kiper, tapi bukannya menembak langsung, ia malah memilih mengumpan bola ke tengah kotak penalti. Peluang itu pun langsung sirna karena bola dihalau bek Vietnam.

Indonesia berhasil mencetak lesempatan di menit -29  dari lemparan ke dalam Pratama Arhan dari sisi kanan, tapi bola masih bisa ditanduk keluar bek Vietnam. Bola kemudian dikuasai oleh Yakob Sayuri di luar kotak penalti dan ia kemudian melepas tembakan jarak jauh. Tapi bola masih melipir tipis ke sisi kiri gawang Vietnam.

Selanjutnya Jordi Amat melepas umpan panjang dari belakang. Bola dikontrol dengan baik oleh Yakob Sayuri di ujung kotak penalti. Sayangnya saat melepas tembakan di dalam kotak terlarang, bola bisa diblok satu bek Vietnam.

Peluang demi peluang tercipta tapi sayangsekali Indonesia belum bisa mengkonversi peluang tersebut menjadi gol seperti peluang di Menit ke-35 peluang dari Marselino Ferdinan. Ia menyambut umpan lob dari tengah. Sayangnya bola masih bisa diblok kiper lawan. Tak sampai semenit, Yakob Sayuri menanduk bola umpan silang Arhan. Namun bola yang mengarah ke sisi kanan gawang Vietnam masih bisa ditepis kiper Dang Van Lam.

Babak kedua tensi pertandingan semakin memanas. Beberapa kali Vietnam malakukan tekel-tekel keras untuk menghentikan aliran bola Indonesia, Doan Van Hau menekel Dendy Sulistyawan. Namun bek timnas Vietnam itu lolos dari hukuman kartu oleh wasit.

Di pertengahan babak kedua ini, Vietnam kembali dominan. Bedanya kali ini The Golden Star mulai membombardir gawang Indonesia dengan serangan-serangan mereka.

Tak mau terus ditekan Indonesia Di 10 menit terakhir tampil lebih dominan. Skuat Garuda membombardir pertahanan Vietnam. dan menghasilkan peluang emas untuk Yakob Sayuri melalui tembakannya dari sisi kanan, namun bola mengarah tepat ke arah kiper Vietnam.

Pada akhirnya sampai laga berakhir, tak ada gol tercipta. Indonesia 0-0 Vietnam. Alhasil kepastian siapa yang akan lolos ke final Piala AFF 2022 akan ditentukan di leg kedua di kandang Vietnam nanti.

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata; Jordi Amat, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan

Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam: Dang Van Lam; Do Duy Manh, Que Ngc Hai, Bui Tien Dung, Doan Van Hau, Vu Van Tanh, Do Hung Dung, Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tien Linh

Pelatih: Park Hang-seo

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditahan Imbang Main Dikandang Indonesia vs Vietnam Semifinal Leg 1

Trending Now