Titip Cerita Untuk Buah Hatiku | Petaka Keluarga Kita Tercinta

Prasetyo Budi
Kamis, 15 Desember 2022 | Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T17:11:18Z


QBeritakan.com - Berawal dari tahun baru ayah sakit ketika di (sebut saja di luar kota) dan tak bisa pulang untuk merayakannya bersama kalian dirumah, ayah berusaha menghubungi ibukalian tapi tidak juga bisa, entah kenapa perasaan ayah sangat tidak enak, tapi ayah takut berspikulasi dan mencoba berfikir positif,.

Tanggal 2 januari 2014 sekalipun kondisi ayah dalam keadaan yang masih kurang sehat, ayah paksakan pulang, dengan segenap tenaga yang tersisa ayah pun sampai dirumah dengan semangat, badan ayah bagai diinjak injak oleh gajah rasanya waktu itu sesampai dirumah, tapi ayah yakin semua itu akan hilang bila tertebus oleh senyum anak-anak ayah dan ibuk kalian.

Harapan itu sirna ketika ayah menyapa ibu kalian dengan mengucapkan selamat tahun baru, ibu kalian sangat dingin dan beku seperti biasanya setiap kali ayah pulang darimanapun, dari kerja banting tulang pun seperti itu, boleh kalian ketahui itu sudah berjalan sekian lama nak, dari tahun 2010, dimana ibuk kalian tak pernah mau menghargai hasil kerja keras ayah.

Sampai saat ini ketika awal dari petaka keluarga kita pada tanggal 8 januari 2014, ayah pun dengan segenap asa masih selalu mencoba untuk bertahan demi kalian anak anak ayah. waktu itu entah setan apa yang merasuki hati ibu kalian, dan entak sejak kapan ibu kalian sering berkomunikasi dengan laki laki lain.

Ketika itu ayah mencoba telpon ibu kalian, hp ibu kalian aktif tapi tidak tau dimana letaknya, ketika yah tanya, hp tersebut ibuk kalian bilang rusak LCD nya, dan tapi begitu ayah tanya kalau rusak kok hp nya aktif buk, kata ayah.

Banyak sekali alsan yang diungkapkan oleh ibu kalian. tambah penasaran ayang ketika ibu kalian pergi ke warung untuk belanja ayah cari hp tersebut, ternyata hp tersebut disembunyikan di dalam lemari pakaian serta di sileen tanpa getar tanpa suara, dengan sangat gemetar ayah membuka sms yang sepertinya baru masuk.

Bagaikan disambar petir disiang hari ayah ketika membaca sms tersebut..! mamas jangan telpon dulu ya suamiku ada dirumah'' sms dari ibu kalian, selanjutnya " iya sayang nanti kalau sudah tidak ada suamimu miscol mamas ya" kurang lebih seperti itulah sms dari seberang sana.. samapi sampai san FB ibu kalian minta digantikan oleh ibu kalian sama laki laki itu, yang tidak salah sms nya seperti ini. "sandinya lovemamas ya adik sayang.

Tak berani ayah melanjutkan untuk membaca semuaini ahirnya hp tersebut ayah taruh lagi ditempat semula, saat itulah ibu kalian datang dan ayah bertanya tetap aja ibu kalian bilang hp nya rusak,

ketika ayah ambilkan hp tersebut dan ayah bacakan smsnya ibu kalian bukanya minta maaf, ibukalian bagai orang kesetanan malah menyalahkan ayah, ibuk bilang ayah lah penyebab semua ini. yah ayah sadar ayah dulu pernah dituduh selingkuh tapi tidak ada fakta yang benar disana dan ayah tak pernah lakukan itu nak. mungkin ibu kalian balas dendan untuk itu,.

Semenjak itulah ibuk kalian berubah 180 derajat, sekalipun ayah sebagai laki laki sudah memaafkan. waktu terus berlalu konflik demi konflik terus berjalan tibalah waktu 7 februari ketika ibu kalian ulang tahun, pada saat itu ayah mencari uang dengan segala cara dan upaya untuk membelikan hp BB sebagai hadiah ultah, ayah pun berharap dengan itu kita akan saling memaafkan.

Tapi lagi lagi harapan ayah kandas, ayah pergi kerja keluar kota waktu tepat tanggal 12 februari ibu kalian pergi meninggalkan kita semua, tanpa kabar berita  kamipun bingang kemana mencari-cari tapi nihil semua tak ada yang tau kemana ibu kalian pergi.

Ayah masih berharap pada saat ulang tahun ayah yang kurang beberapa hari yaitu tanggal 15 feb ibu kalian akan pulang, sungguh sangat menyedihkan jangan pulang nak ucapan selamat saja tidak datang. ayah berdoa siang malam,supaya ibuk kalian pulang, dan ayah akan berusaha menerima apa adanya ibu kalian walau ibu kalian lari bersama laki-laki tersebut, sebut saja namanya katiyok (nama samaran) tapi demi kalian ayah masih mencoba bertahan sekalipun teror demi teror terus dilakukan oleh laki-laki yang bersama ibu kalian.

Sampai sampai hp BB hadiah ultah yang ayah berikan diberikan sama laki laki tersebut. ayah marah ayah sakit tapi ketika melihat kalian ayah tak mampu berbuat apa-apa.! singkat cerita 2 bulan kemudian ibu kalian pulang, ketika itu hati ayah sangat berbunga-bunga menyambut kedatangan ibu kalian, sekalipun ayah tau ibu kalian pulang dari orang lain, tapi tidak apalah ayah sangat berharap bahwa semua ini bisa diperbaiki.,!

Tepat jam 01:15 menit ada mobil trafel berhenti didepan rumah, ayah segera berlari menyambut kedatangan ibu kalian, tapi subhanallah nak suatu saat kalian bisa bayangkan betapa hancur dan sakit hati ayah waktu itu, ibu kalian sama sekali tidak merasa bersalah dan berdosa dengan kepergianya, jangankan minta maaf disapa pun tidak nak.

Ayah hancur ayah luluh lantak bagai ombak bercerai berai menghantam karang.. sampai disini dulu yanak besok ayah sambung kembali ayah takmampu membendung air mata setiap saat mengenang semua ini... jika ayah telah tegar kembali ayah akan lanjutkan cerita ini....


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Titip Cerita Untuk Buah Hatiku | Petaka Keluarga Kita Tercinta

Trending Now