Prancis kehilangan daftar pemain top mereka pada turnamen Piala Dunia 2022

QBeritakan.com
Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T17:11:18Z


QBeritakan.com - Prancisyang akan memuncaki partai Final Piala Dunia Qatar 2022 berlaga adu strategi dan kemampuan untuk bisa mempertahankan juara nya 18 Des 2022 Jam 02:00 Dini Hari, setelah melalui perjalan panjang dari mulai babak penyisihan 18 besar sepermpat final dan semi final beberapa waktu lalu yang ahirnya akan bertemu Timnas Argentina di Puncak Piala Dunia 2022 kali ini.

Bintang Timnas Prancis Ousmane Dembele optimistis timnya mampu menjuarai Piala Dunia Qatar 2022. Meurutnya, generasi saat ini lebih baik daripada skuad Les Bleus ketika juara Piala Dunia 2018. Timnas Prancis berpeluang mempertahankan gelar mereka di Piala Dunia Qatar 2022. Tim Ayam Jantan kini sudah mencapai babak final dan akan menghadapi Argentina.


Tugas Prancis tentu tidak mudah karena Lionel Messi dan kawan-kawan adalah lawan yang berat. Apalagi, Prancis kehilangan daftar pemain top mereka pada turnamen ini. Paul Pogba, N'Golo Kante dan Karim Benzema termasuk di antara bintang Prancis yang mundur sebelum turnamen. Namun, tanpa para pemain tersebut, Prancis tetap berada di jalur untuk mempertahankan trofi yang mereka angkat di Rusia pada 2018 lalu.

Bintang Barcelona Dembele, adalah pemain pengganti yang tidak bermain melawan Kroasia empat tahun lalu di laga final, tetapi dia yakin pengalaman juara telah menempatkan Prancis di posisi yang lebih kuat. “Saya bisa melihat kesamaan. Tapi ada atmosfer yang hebat sekarang jadi kami tidak bisa membandingkannya. 2018 adalah pertama kalinya dalam 20 tahun jadi itu bukan hal yang sama,"kata Dembele.

“Tim sedikit lebih tenang menghadapi 2018. Kami akan mempersiapkan final ini sebaik mungkin dan kami akan siap secara mental untuk laga ini," sambungnya, dilansir Mirror Lebih lanjut, Dembele mengatakan Prancis akan menghadapi pertandingan melawan Argentina dengan ketenangan yang mereka miliki sejak awal turnamen.

Selain itu, mental mereka juga sudah siap tempur usai menjalani laga sengit kontra Maroko di partai semifinal. “Kami lebih bahagia di semifinal empat tahun lalu. Di sini, kami harus menderita melawan Maroko. Jadi kami memiliki lebih banyak pengalaman," ucapnya.  




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prancis kehilangan daftar pemain top mereka pada turnamen Piala Dunia 2022

Trending Now