Inggris Ungul Atas Senegal 3 - 0 Pada Laga 16 Besar | FIFA World Cup Qatar 2022™

Notification

×

Iklan

Iklan

Inggris Ungul Atas Senegal 3 - 0 Pada Laga 16 Besar | FIFA World Cup Qatar 2022™

Senin, 05 Desember 2022 | Desember 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T17:08:14Z


QBeritakan.com - Laga 16 Besar | FIFA World Cup Qatar 2022™ antara Timnas Ingris versus Timnas Senegal Senin dinihari, 5 Desember 2022 di Stadion Al Bayt berakhir dengan skor 3-0 yang membawa inggris melaju ke babak seperempat final dan selanjutnya akan menghadapi Timnas Perancis yang akan di gelar pada hari minggu 11 Desember 2022


Kendati terlihat unggul dengan menguasai permainan sepanjang babak pertama. Tim asuhan Gareth Southgate ini berinisiatif memulai serangan pada 10 menit pertama. Sementara Senegal mencoba keluar dari tekanan Inggris masih kesulitan menciptakan peluang emas di depan gawang. Justru Timnas Senegal yang bisa membuat dua peluang emas. Pertama terjadi pada menit 22 di mana aksi Ismaila Sarr nyaris menjebol gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford. Berikutnya ialah Boulaye Dia yang melepaskan tendangan akurat ke gawang, tapi masih bisa dimuntahkan Jordan Pickford.

Gol pertama Inggris akhirnya tiba. Berawal dari pergerakan Harry Kane di sisi kiri yang memberi umpan kepada Jude Bellingham. Ia kemudian mengoper bola ke arah Jordan Henderson yang dengan sentuhan sedikit melepaskan bola ke dalam gawang Senegal yang dikawal Edouard Mendy. Skor berubah 1-0 untuk Timnas Inggris.

Inggris kembali menekan meski babak pertama bakal berakhir. Hasilnya tercipta gol kedua pada menit 47 dari aksi kerja sama antara Bellingham, Foden, dan Harry Kane. Menerima umpan dari Foden, kapten Timnas Inggris Harry Kane yang bisa lepas dari pengawalan bek Senegal menaklukkan Mendy untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0. Skor 2-0 menutup babak pertama antara Inggris vs Senegal.

Babak Kedua

Pada babak kedua situasi tidak berbeda jauh. Senegal yang mencoba menyerang kerap buntu dan kesulitan menembus barisan pertahanan Inggris. Sementara tim asuhan Gareth Southgate berupaya memegang tempo permainan.

Inggris kembali membuat jarak dengan mencetak gol pada menit 56. Kali ini aksi pemain Arsenal, Bukayo Saka, yang mengubah kedudukan menjadi 3-0. Menerima umpan dari Foden, Saka dengan tenang mengarahkan bola ke sudut yang tidak bisa dijangkau Mendy.

Keunggulan tersebut bisa dipertahankan Inggris hingga memasuki waktu tambahan. Senegal yang gagal mencetak gol harus menyerah dari Inggris dengan skor 0-3.

Dengan demikian, Inggris akan bertemu dengan Prancis dibabak perempat final Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Prancis mengalahkan Polandia dengan skor 3-1. Duel Inggris vs Prancis dijadwalkan berjalan pada 11 Desember 2022.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update