Sampaikan Rasa Duka, Ganjar Kenang Sosok Blacius Subono Sebagai Seniman yang Hebat

Wartawan Goes Too Campus
Senin, 12 Februari 2024 | Februari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-02-12T11:35:29Z


QBeritakan.com, Solo - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melayat ke kediaman seniman Blacius Subono di Gulon, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/2/2024).

Blacius Subono diketahui meninggal dunia usai pentas sebagai tokoh Semar di acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud di depan Balai Kota Solo, pada Sabtu (10/2/2024) kemarin. 

Saat Ganjar melayat ke kediaman Blacius Subono, nampak ditemani oleh sang istri yaitu Siti Atikoh dan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Usai melayat, Ganjar mengatakan dirinya sangat kehilangan dan berduka atas kepergian Blacius Subono. Terlebih dia sangat tidak menyangka, lantaran masih bertemu saat pentas di acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud kemarin.

“Saya sungguh berduka, mudah-mudahan khusnul khotimah,” kata Ganjar di lokasi, Minggu (11/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang ditemani oleh sang istri juga menemui istri Blacius Subono, Endang Saraswati. Nampak Ganjar dan Atikoh menyalami Endang sebagai bentuk ucapan bela sungkawa.

“Tentu saja keluarga ikhlas tadi kami sampaikan turut berduka, keluarga juga seniman,” jelas Ganjar.

“Mereka menyampaikan mohon maaf atas kesalahan bapak, dan tadi saya sampaikan bapak orang baik, saya bersaksi itu,” imbuh Ganjar.

Lebih jauh, Ganjar mengenang Blacius Subono adalah sosok seniman yang hebat. Kemudian, Blacius Subono adalah seorang seniman yang memiliki prinsip baik.

"Seniman yang hebat tidak hanya nguri-uri kebudayaan tapi mengembangkan kepada masyarakat sangat baik, punya prinsip yang baik," pungkas Ganjar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sampaikan Rasa Duka, Ganjar Kenang Sosok Blacius Subono Sebagai Seniman yang Hebat

Trending Now