Pasukan Shin Tae-yong Digulung Lima Gol Tanpa Balas Oleh Timnas Iran Jelang Piala Asia 2023

Wartawan Goes Too Campus
Rabu, 10 Januari 2024 | Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-09T17:56:17Z


QBeritakan.com - TIMNAS Indonesiameraih hasil negatif di laga uji coba kontra Iran. Pasukan Shin Tae-yong dibuat tak berkutik tiga gol tanpa balas oleh tim lawan.

Timnas Iran sudah unggul pada menit ke-10 lewat aksi pemain mereka, Saman Ghoddos. Sepuluh menit berselang gantikan Roozbeh Cheshmi yang membawa Iran menjauh 2-0.

Ernando Ari kemudian kembali dipaksa memungut bola dari dalam gawang pada menit ke-30. Shariar Moghanlou berhasil membawa Timnas Iran menjauh sekaligus memastikan kemenangan 3-0 di babak pertama.

Pertandingan babak kedua berjalan cukup berat bagi Timnas Indonesia. Iran berhasil menambah dua gol sekaligus menutup laga uji coba kali ini dengan skor akhir 5-0.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Iran sendiri berlangsung di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1/2024). Laga uji coba kali ini digelar secara tertutup dimulai pada pukul 22.00 WIB.

Pertandingan melawan Iran menjadi laga uji coba terakhir pasukan Shin Tae-yong jelang tampil di Piala Asia 2023. Tak berpatokan pada hasil, laga ini diharapkan bisa memupuk mental para pemain jelang tampil di fase grup.

Sebagai catatan, Timnas Indonesia tergabung di Grup D pada gelaran Piala Asia 2023 kali ini. Skuad Garuda berada satu grup dengan Vietnam, Irak dan Jepang.

Timnas Indonesiabakal turun dengan kekuatan penuh di ajang Piala Asia 2023. Sejumlah pemain naturalisasi siap dimainkan untuk menambah kekuatan tim arahan Shin Tae-yong.

Berbicara mengenai persiapan, Timnas Indonesia juga sempat menggelar pemusatan latihan di Turki pada Desember kemarin. Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan juga melakoni dua kali laga uji coba menghadapi Libya di sana.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Kedua tim dijadwalkan saling bentrok pada Senin, 15 Januari 2024 di Ahmad bin Ali Stadiu, Al Rayyan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasukan Shin Tae-yong Digulung Lima Gol Tanpa Balas Oleh Timnas Iran Jelang Piala Asia 2023

Trending Now