Lonjakan Penumpang di Bakauheni Diakhir Libur Nataru

Wartawan Goes Too Campus
Selasa, 02 Januari 2024 | Januari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-02T00:18:43Z


QBeritakan.com - Volume penumpang di pelabuhan bakauheni, Lampung Selatan, terpantau mengalami lonjakan pada akhir libur tahun baru. Berdasarkan data asdp masih ada sebanyak 72 ribu pemudik asal Pulau Jawa belum kembali hingga hari ini, Senin, 1 Januari 2024.

Volume kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, terpantau mengalami lonjakan yang signifikan pada hari ini. Sejak pagi hingga sore ini, antrean kendaraan yang berada di kantong parkir dermaga terus meningkat. 

Antrean kendaraan penuhi kantong parkir Dermaga Eksekutif, penumpang kendaraan yang hendak menyebrang juga menunggu hingga 2 jam untuk mendapatkan giliran masuk ke dalam kapal. 

Lonjakan ini juga terjadi pada penumpang pejalan kaki di dermaga eksekutif, ratusan penumpang tengah menunggu kapal sandar di ruang tunggu Dermaga Eksekutif. 

Berdasarkan data ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni, sebanyak 28 ribu orang penumpang dan 6.151 kendaraan telah kembali ke pulau jawa pada hari ini. sementara itu, masih sekitar 78 ribu pemudik lainnya belum kembali hingga akhir libur Nataru. 

Pihak kepolisian juga mengimbau para pemudik yang akan kembali ke Jawa untuk membeli tiket dengan memilih jam keberangkatan dengan jumlah pembelian rendah. Hal ini disarankan guna menghindari kemacetan di pelabuhan pada puncak arus balik. 

"Bagi masyarakat yang akan membeli tiket dengan seauai pada radius yang diberlakukan oleh ASDP agar mengecek kwota yang tersedia. Apa bila jam yang ingin di pesan kwotanya sudah penuh berarti lagi macet-macetnya.

Maka masyarakat bisa memesan tiket di jam berikutnya," kata Kepala KSKP Bakauheni, AKP Firman Widyaputra.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lonjakan Penumpang di Bakauheni Diakhir Libur Nataru

Trending Now