Ganjar Mahfud akan Mumpuni Sebagai Panglima Tertinggi Republik Indonesia

Wartawan Goes Too Campus
Senin, 08 Januari 2024 | Januari 08, 2024 WIB Last Updated 2024-01-08T06:26:42Z


QBeritakan.com - Bagaimana postur pertahanan Indonesia sebaiknya dibangun agar sejalan dengan semangat Indonesia yang unggul? Bagi Ganjar Pranowo, pertahanan dan keamanan terkait erat dengan kemandirian dan keunggulan bangsa. 

Untuk pengadaan alat utama sistem persenjataan misalnya, Ganjar lebih mengedepankan kemampuan anak-anak bangsa yang menguasai ilmu pengetahuan, riset dan inovasi dalam mengembangkan konsepsi pertahanan negara. Ganjar tidak akan bergantung secara total kepada asing, termasuk pinjaman luar negeri gila-gilaan untuk membenahi pertahanan dalam negeri.

Sistem pertahanan dibangun dengan memaksimalkan kepemimpinan dari seluruh kemampuan anak-anak bangsa khususnya anak muda untuk menguasai teknologi masa depan yang berkaitan dengan pertahanan. Selain itu, Ganjar Pranbowo-Mahfud MD menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan dasar prajurit dan keluarga yang ditopang dengan rawatan dan layanan kedinasan yang berkualitas di seluruh penjuru Nusantara. Merekalah yang menjadi garda terdepan pertahanan dan keamanan kita. 

Selain modernisasi alutsista, Ganjar-Mahfud juga punya beragam program untuk membangun sistem pertahanan berkelas dunia yang berbasis doktrin sistem pertahanan rakyat semesta (Sishanrata). 

Strategi khusus lainnya ialah Perisai Siber Nusantara – sebuah program untuk meningkatkan kemampuan siber Indonesia pada era komputer kuantum dan perkembangan kecerdasan buatan.
Untuk itulah, Ganjar-Mahfud bakal memperkuat kelembagaan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta mendorong terbentuknya angkatan siber TNI. 

Gerak cepat Ganjar Pranowo mewujudkan pertahanan Indonesia yang tangguh, berdikari, dan unggul.

Gerak Cepat Ganjar-Mahfud

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ganjar Mahfud akan Mumpuni Sebagai Panglima Tertinggi Republik Indonesia

Trending Now