Anis Baswedan Diancam: Ganjar Minta Anis Laporkan Ke Pihak Berwajib

Wartawan Goes Too Campus
Jumat, 12 Januari 2024 | Januari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T12:00:03Z


QBeritakan.com - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo meminta kepada Anies Baswedan melaporkan pemilik akun yang mengancam akan menembak ketika capres nomor urut 1 tersebut live di TikTok. Ancaman itu harus dilaporkan kepada pihak berwajib agar ditindaklanjuti.

“Ya laporke sama polisi ya biar ditindak,” kata Ganjar usai menghadiri acara Dhaup Ageng Pakualaman di Yogyakarta, Kamis (11/1/2024) malam.

Menurutnya, komentar berisi ancaman itu harus ditindak agar tidak meresahkan publik. “Iya (harus ditindak walaupun ancaman nya di medsos),” katanya.

Untuk diketahui, Anies mendapatkan ancaman ketika live di TikTok. Ancaman menembak kepala Anies itu kemudian viral dan masih menjadi perbincangan hangat di sosial media.

“Kira-kira Nembak Kep*ala an1is hukuman nya brpa tahun ya,” tulis komentar Akun TikTok bernama Taurus, dikutip Kamis (11/1/2024).

Komentar tersebut menurut sejumlah netizen masuk dalam kategori pengancaman yang bisa dipidanakan. Apa yang dilakukan akun tersebut sudah di luar batas. Sebab, kontestasi politik tidak semestinya dibawa ke unsur SARA apalagi pengancaman.

Temukan berita lainnya di: https://shorturl.at/cpsH3

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anis Baswedan Diancam: Ganjar Minta Anis Laporkan Ke Pihak Berwajib

Trending Now