Ada 19 Titik Longsor di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Pasaman, 1.300 Warga Masih Terisolasi

Wartawan Goes Too Campus
Kamis, 04 Januari 2024 | Januari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-01-04T03:22:24Z


QBeritakan.com - Ada 19 titik longsor di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman akibat cuaca buruk yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Akibatnya sekitar 1.300 KK (Kepala Keuarga) yang berada di Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan masih terisolasi karena rusaknya akses ke daerah tersebut.

Pemerintahan Kecamatan Mapat Tunggul Selatan mencatat, sebanyak 19 titik longsor kategori berat terjadi di daerah tersebut. Di beberapa titik akses jalan masih sangat sulit untuk dilewati karena dalam kondisi rusak parah akibat cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini melanda
wilayah tersebut.

Camat Mapat Tunggul Selatan, Abubakar menyebutkan, titik-titik terparah tanah longsor tersebut tidak bisa untuk ditangani secara manual dan harus menggunakan bantuan alat berat.

Sejumlah alat berat tampak sudah diturunkan untuk memperbaiki akses jalan yang rusak dan menyingkirkan material longsor.

"Sementara itu, sekitar 1.300 lebih KK yang berada di Kejorongan, Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan masih dalam kondisi terisolasi," katanya, Rabu, 3 Januari 2023.

Saat ini, kata Abubakar, masyarakat daerah tersebut pun masih sangat kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok apalagi dengan harga yang normal lantaran meningkatnya biaya distribusi. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada 19 Titik Longsor di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Pasaman, 1.300 Warga Masih Terisolasi

Trending Now