Mahasiswi Asal Pasaman Barat Tewas Tertabrak Minibus di Agam

Wartawan Goes Too Campus
Selasa, 26 Desember 2023 | Desember 26, 2023 WIB Last Updated 2023-12-26T03:57:18Z


QBeritakan.com - Tragis! Mahasiswa asal Pasaman Barat tewas tertabrak minibus di Kabupaten Agam.

Kecelakaan maut tersebut terjadi tepatnya di Jalan Raya kawasan Jorong Siguhung Kenagarian Lubuk Basung, Kabupaten Agam, sekira pukul 14.00 Wib pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Kasat Lantas Polres Agam lptu Pifzen Finot menyatakan, peristiwa tersebut melibatkan dua unit kendaraan yaitu sepeda motor Honda Scoopy BA 2056 TO dan mobil Toyota Rush BA 1433 TV.

"Telah terjadi laka lantas Jalan Raya kawasan Jorong Siguhung Kenagarian Lubuk Basung yang menyebabkan satu orang mahasiswi meninggal dunia," katanya, Senin, 25 Desember 2023.

Pifzen Finot menyebutkan, pengedara motor Honda Scoopy BA 2056 TO bernama Pratiwi (21) merupakan warga Kajai Jorong Langgam Kenagarian Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

"Pengemudi minibus Toyota Rush Azwar Nur (72) warga Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam," katanya.

Pifzen Finot menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi saat korban mengendarai sepeda motor melaju dari arah Maninjau menuju Lubuk Basung.

"Namun sampai di TKP korban mengalami slip karena kondisi jalan menikung ke kiri dan basah sehingga motor korban terjatuh ke arah kanan jalan," katanya.

Lebih lanjut, kata Pifzen Finot, kemudian pada waktu bersamaan datang minibus Toyota Rush yang dikemudikan oleh Azwar Nur dari arah berlawanan dan menabrak korban.

Akibat kejadian tersebut, tambah Pifzen Finot, korban mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD Lubuk Basung.

"Setelah dibawa ke RS dokter menyatakan bahwa korban dinyatakan meninggal dunia. Semetara itu untuk kasus kecelakaan ini sedang ditangani oleh Satlantas Polres Agam," katanya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswi Asal Pasaman Barat Tewas Tertabrak Minibus di Agam

Trending Now