Jelang Piala Asia 2023, Ada Marselino Ferdinan hingga Justin Hubner! 9 Pemain Timnas Indonesia Menyusul ke Turki untuk TC

Wartawan Goes Too Campus
Selasa, 19 Desember 2023 | Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T14:07:42Z


QBeritakan.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menyatakan 20 pemain timnya siap bertolak ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Piala Asia 2023. Sementara itu, 9 pemain lain akan menyusul ke Turki.

Nova Arianto mengatakan para pemain akan bertolak ke Turki, Rabu 20 Desember 2023. Dari 11 pemain yang berkarier di luar negeri hanya dua yang ikut berangkat dari Jakarta, yakni Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

Sembilan pemain yang menyusul yaknj, Rafael Struick (ADO Den Haag/Belanda), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Ivar Jenner (Jong Utrecht/Belanda), Jordi Amat (Johor Darul Tazim FC/Malaysia), Saddil Ramdani (Sabah FC/Malaysia), Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris), Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Shayne Pattynama (Viking FK/Norwegia), dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21/Inggris).

"Totalnya, 20 pemain yang akan berangkat dari Jakarta, dan 9 pemain yang abroad akan langsung ke Turki," kata Nova Arianto di Jakarta, Selasa (19/12/2023).

"Kalau Jordi (Amat) langsung, yang sembilan pemain abroad langsung ke sana, kecuali Pratama Arhan sama Asnawi Mangkualam," tambahnya.

Nova Arianto mengatakan Shin Tae-yong pun akan berangkat bersama tim. Sebab, pelatih kini sudah bersama timnya di Jakarta.

"Ya, semua sama-sama besok. Kami besok pagi berangkat," jelas Nova.

Ya, Timnas Indonesia akan melakukan persiapan jelang Piala Asia 2023 dengan menggelar TC di Turki. Pasalnya, skuad Garuda akan segera mentas di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Jepang, Uzbekistan, dan Vietnam.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Piala Asia 2023, Ada Marselino Ferdinan hingga Justin Hubner! 9 Pemain Timnas Indonesia Menyusul ke Turki untuk TC

Trending Now