Harus Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup! 6 Surga Wisata di Pulau Jawa Yang Menakjubkan

Wartawan Goes Too Campus
Sabtu, 30 Desember 2023 | Desember 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-29T18:31:28Z


QBeritakan.com - PULAU Jawa menyajikan pesona budaya, sejarah, dan keindahan alamnya yang memukau. Setiap sudutnya menyimpan cerita dan keunikan tersendiri, menjadi surga bagi para pelancong yang mencari pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Dari air terjun yang memikat hati hingga perbukitan hijau yang memberikan panorama alam yang menakjubkan, Pulau Jawa menawarkan ragam destinasi yang memukau dan bisa dijelajahi.

Beritakan akan membawa Anda melalui serangkaian tempat wisata cantik di Pulau Jawa yang layak dikunjungi sekali seumur hidup.

Siapkan diri Anda untuk menjelajahi destinasi yang memukau dan menemukan pesona alam yang memanjakan mata dan jiwa.

1. Tumpak Sewu


Tumpak Sewu terletak di Sidomulyo, Lumajang, Jawa Timur, memiliki air terjun berbentuk tirai yang terbentuk dari Sungai Glidik Gunung Semeru. Fasilitas di sini meliputi area parkir luas, warung makan, toilet, dan mushala.

Tiket masuknya Rp10.000 dan buka dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB.

2. Sukomakmur


Sukomakmur terletak di Kajoran, Magelang, terkenal dengan pemandangan terasering dan udaranya yang sejuk di kaki Gunung Sumbing. Desa ini menawarkan berbagai kegiatan seperti berburu foto dan menjelajahi kuliner.

Fasilitas di Sukomakmur meliputi area parkir, restoran, spot foto, kebun sayur, toilet, dan penginapan. Tiket masuknya Rp10.000 dan buka dari jam 05.00 hingga 17.00 WIB.

3. Bromo Tengger Semeru


Bromo Tengger Semeru terletak di Ranupani, Jawa Timur, menawarkan pemandangan asap dan abu dari Gunung Semeru, yang merupakan gunung berapi aktif setinggi 3.676 meter. Kawasan ini unik dengan lautan pasir seluas 10 km.

Tiket masuk hari kerja Rp29.000, hari libur Rp34.000 dan buka dari jam 7 pagi.

4. Dataran Tinggi Dieng


Dataran Tinggi Dieng terletak di Bakal Buntu, Jawa Tengah, memiliki ketinggian 2.158 meter. Terdapat destinasi wisata di sini, seperti Telaga Warna, Bukit Sikunir, Gunung Prau, Candi Arjuna Dieng, Gardu Pandang Dieng, dan Kawah Sikidang.

Fasilitas meliputi penginapan, tempat makan, oleh-oleh, dan toilet. Tiket masuknya Rp10.000 dan buka 24 jam.

5. Kawah Ijen


Kawah Ijen terletak di Tamansari, Banyuwangi, Jawa Timur, terkenal dengan fenomena api biru dan Danau Kawah Ijennya berwarna hijau toska. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini, seperti melihat blue fire, sunrise, berfoto, dan menikmati pemandangan alam. Tiket masuk hari kerja Rp5.000 dan hari libur Rp7.500.

6. Kaliurang


Kaliurang terletak di Sleman, Yogyakarta, punya gardu pandang di tengah taman bunga dengan ratusan lampion cantik. Sekali dalam setahun, tempat ini menjadi panggung air mancur menari yang memukau.

Fasilitasnya meliputi hotel, homestay, resort, masjid, jeep, kuda hias, rest area, restoran, warung sate, pusat oleh-oleh, dan area parkir. Tiket masuknya Rp5.000 dan buka dari jam 07.00 hingga 16.00 WIB.

#Pulau Jawa
#Gunung Bromo
#Air Terjun Tumpak Sewu
#Kawah Ijen
#Dien

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harus Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup! 6 Surga Wisata di Pulau Jawa Yang Menakjubkan

Trending Now