Aturan Baru Tiket Kapal Ferry di Bakauheni

Wartawan Goes Too Campus
Senin, 11 Desember 2023 | Desember 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-10T19:41:37Z


QBeritakan.com - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Lampung Selatan menerapkan aturan baru pembelian tiket online ferizy mulai Senin, 11 Desember 2023 ini. Ketentuan tersebut untuk memperlancar jalannya pelayanan mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. 

"Mulai Senin (11/12) akan di berlakukan ketentuan pembelian tiket ferizi secara online berdasarkan ketentuan radiusnya," kata Humas ASDP cabang Bakauheni, Saiful Harahap. Minggu, 10 Desember 2023. 

Menjelang hari libur Nasional yang tinggal menghitung hari, ASDP telah melakukan persiapan tata cara aturan dalam melayani para pemudik sebelum arus puncak Nataru 2024 ini. Masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik melalui lintasan Pelabuhan Bakauheni - Merak atau sebaliknya untuk melakukan pemesanan atau pembelian tiket dari jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan. 


Prihal aturan baru sebagai penataan layanan pemesanan tiket elektronik di sekitar pelabuhan, PT ASDP memastikan kesiapan aplikasi ferizy dalam penerapan radius pembatasan aksesibilitas pembelian tiket secara online yang akan di terapkan 11 Desember 2023. 

Adapun radius pembatasan aksesibilitas pembelian tiket tersebut adalah:

1. Dari sisi terluar pelabuhan merak ke hotel pesona merak atau sekitar 4,71 kilo meter. 

2. Dari sisi terluar pelabuhan bakauheni ke balai karantina pertanian atau sekitar 4,24 kilo meter. 

3. Dari sisi terluar pelabuhan ketapang ke terminal sri tanjung atau sekitar 2,65 kilo meter. 

4. Dari sisi terluar pelabuhan gilimanuk ke terminal kargo atau sekitar 2 kilo meter. 

Saiful menghimbau agar saat pemesanan tiket masyarakat memastikan koneksi dan fitur GPS location telah aktif supaya tidak ada kendala saat memesan tiket. "Sementara untuk warga sekitar pelabuhan Bakauheni kita siapkan aturan baru yakni pada radius Km 4,5 untuk pembelian tiket secara mandiri atau online melalui aplikasi ferizy ataupun gerai resmi yang ada," katanya. 

Masyarakat bisa memesan tiket 60 hari sebelum keberangkatan, tujuannya agar kuota yang disiapkan bisa terisi dengan baik, mengingat ASDP dalam setiap harinya sudah punya kuota yang ditata dengan baik untuk jadwal keberangkatan kapal. "Dalam perjamnya untuk kwota di eksekutif rata-rata 200 kendaraan, sementara di reguler 860 kendaraan," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aturan Baru Tiket Kapal Ferry di Bakauheni

Trending Now