Urutan Nonton Film Saw secara Kronologis

QBeritakan.com
Jumat, 20 Oktober 2023 | Oktober 20, 2023 WIB Last Updated 2023-10-20T02:33:22Z



QBeritakan.com - Film Saw X saat ini sedang merajai bioskop di berbagai negara dan dibanjiri banyak pujian. Saking bagusnya, film arahan Kevin Greutert ini bahkan dianggap sebagai film horor gore terbaik pada 2023.

Saw X merupakan film ke-10 dalam Saw Series, waralaba film yang sukses besar di pasaran hingga merambah video game, komik, musik, bahkan taman bermain. Oleh karena itu, Saw Series juga dinobatkan sebagai salah satu waralaba horor tersukses sepanjang masa.

Bagi kamu yang berencana menonton Saw X, tapi takut bingung dengan jalan ceritanya, berikut urutan nonton film Saw secara kronologis yang bisa kamu jadikan sebagai acuan :

1. Jigsaw (2017) menunjukan permainan pertama yang diciptakan oleh John Kramer. Awal mula kebengisan Jigsaw.

2. Meski jadi pembuka waralaba, kejadian di film Saw (2004) justru berada di urutan kedua. Di sini Kramer sudah merekrut dua asistennya.

3. Saw X (2023) berlatar beberapa minggu setelah kejadian di film Saw. Kramer pergi ke Meksiko, namun ditipu dokter gadungan dan membalasnya.

4. Berlatar setahun setelah film Saw, Saw II (2005) kisahkan Kramer yang diburu seorang detektif selagi menjebak delapan orang di gamenya.

5. Latar waktu Saw III (2006) & Saw IV (2007) masih diperdebatkan. Namun, disebut terjadi di waktu yang bersamaan, yakni 6 bulan setelah Saw II.

6. Terjadi tepat setelah Saw IV ada Saw V (2008). Di sini, seorang detektif yang berusaha mengulik misteri Jigsaw justru menjadi target Jigsaw.

7. Saw VI (2009) berlatar beberapa hari setelah Saw V. Kisahkan bos asuransi yang harus melewati game Jigsaw untuk selamatkan karyawannya.

8. Kisahkan seseorang yang mengaku selamat dari jebakan game di Saw I dan Saw II, film Saw 3D (2010) berlatar beberapa minggu setelah Saw VI.

9. Spiral: From The Book of Saw (2021) tidak menyebut tahun yang spesifik. Oleh karenanya, film ini disebut berlatar jauh bertahun-tahun setelah film Saw 3D atau dikenal juga dengan judul Saw VII dan Saw : The Final Chapter.

Sc : IDN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Urutan Nonton Film Saw secara Kronologis

Trending Now