Mirip Last of Us, Sutradara Bersyukur Batal Garap Sekuel World War Z

QBeritakan.com
Minggu, 29 Oktober 2023 | Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T18:29:23Z



QBeritakan.com - David Fincher mengaku bersyukur dirinya batal mengerjakan proyek sekuel World War Z (2013). Sebab, ia menilai ide cerita untuk sekuel itu terlalu mirip seperti serial The Last of Us.

Fincher juga menilai semesta The Last of Us memiliki lebih banyak ruang untuk dieksplorasi daripada ide proyek sekuel World War Z.

"[Ide sekuel] itu agak seperti The Last of Us," ujar David Fincher dalam wawancara bersama GQ, seperti diberitakan Variety pada Rabu (25/10).

"Saya lega kami tidak mengerjakan apa yang sudah kami siapkan karena The Last of Us memiliki lebih banyak ruang untuk eksplorasi hal yang sama," lanjutnya.

Sutradara Fight Club itu menjelaskan kesamaan itu bahkan sudah terlihat dari ide title sequence. Fincher semula akan memakai title sequence dengan menggunakan parasit kecil.

Sentuhan parasit itu pun mirip seperti title sequence The Last of Us untuk setiap awal episode. Title sequence dalam serial tersebut menampilkan jamur Cordyceps yang menginfeksi otak dan sel tubuh manusia.

"Dalam title sequence kami, kami akan memakai parasit kecil," ujar David Fincher.

"Mereka menggunakan itu juga dalam title sequence, dan dalam opening indah bergaya program talkshow Dick Cavett dan David Frost," lanjutnya.

Sekuel World War Z semula menjadi proyek yang siap diproduksi oleh studio Paramount. Fincher juga sudah digandeng untuk menjadi sutradara, dengan Brad Pitt kembali sebagai pemeran utama.

World War Z 2 sesungguhnya berencana memulai syuting pada Juni 2019. Namun, sejumlah media pada Februari 2019 melaporkan proyek itu batal karena masalah biaya.

Kesediaan Fincher menggarap sekuel itu dengan biaya produksi lebih rendah dari film pertama nyatanya juga gagal memenuhi perhitungan biaya Paramount.

World War Z merupakan film yang disutradarai Marc Forster yang rilis pada 2013. Sedangkan Matthew Michael Carnahan bertugas menjadi penulis naskah.

Brad Pitt dipercaya sebagai pemeran utama film tersebut sebagai Gerry Lane, mantan penyelidik Perserikatan Bangsa-Bangsa yang memiliki misi untuk menghentikan wabah zombi di Bumi.

Selain Pitt, World War Z juga dibintangi oleh Mireille Enos, Fana Mokoena, Daniella Kertes, James Badge Dale, hingga Abigail Hargrove dan Sterling Jerins sebagai kedua anak Pitt.

Saat tayang pada 2013 lalu, film ini mampu mengantongi pendapatan sekitar US$540,5 juta dari anggaran sebesar US$190 juta.

Sc : CNN Indonesia

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mirip Last of Us, Sutradara Bersyukur Batal Garap Sekuel World War Z

Trending Now