Keluarga Besar Putra Putri Polisi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

QBeritakan.com
Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T15:17:31Z



QBeritakan.com - Empat tahun lalu, Ganjar Pranowo tampil dalam film layar lebar yang diputar di bioskop-bioskop Tanah Air. Judul filmnya Sang Perwira. 

Dalam film itu, Ganjar berperan sebagai seorang dosen Akademi Kepolisian berpangkat Komisaris Besar Polisi. Pemeran lain sebagian besar adalah polisi betulan, para anggota Polda Sumatra Utara, dengan bintang utama Anggika Bolsterli.

Dalam film, Ganjar tampil mengajar di ruang kelas dengan seragam dinas kepolisiannya. Dalam salah satu adegan, Ganjar menjelaskan tentang syarat sebuah negara besar yaitu memiliki energi, pangan, mineral, laut dan rakyat yang banyak. “Tidak banyak negara yang seperti itu. Coba, sebutkan negara besar itu mana saja,” kata Ganjar kepada taruna dan taruni di ruang kelas.

Ganjar Pranowo masih gubernur saat itu, tapi ia menikmati benar peran sebagai perwira polisi. Juga sebagai guru. Bisa dimaklumi karena Ganjar memang dekat dengan polisi. Ia anak polisi. Ayahnya, mendiang Parmudji Pramudi Wiryo adalah polisi yang pensiun dengan pangkat Letnan Satu (Lettu). Semasa hidupnya, sang ayah bertugas di Polsek Kutoarjo. 

"Saya bangga jadi anak polisi," kata Ganjar Pranowo. Meski, kehidupan keluarganya sebagai kala sang ayah masih aktif bertugas tidak mudah dan serba terbatas. Di masa kecilnya sebagai anak polisi, Ganjar kerap bekerja menyemir sepatu atau menggosok kuningan kepala sabuk polisi. 

Begitulah. Kemarin, Ganjar Pranowo menerima dukungan dari keluarga besarnya itu, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri). Deklarasi dilakukan oleh Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty, didampingi Ketua Bidang Pengurus Pusat KBPP Polri, serta ketua dan sekretaris pengurus daerah KBPP Polri se-Indonesia.

"Kami para pengurus maupun anggota keluarga besar putra putri Polri, mendeklarasikan solidaritas keluarga besar putra putri Polri untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai anak polisi menjadi presiden RI periode 2024-2029," kata Evita saat membacakan teks deklarasi dukungan di Ballroom JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Deklarasi KBPP Polri ini mengusung tema: Solidaritas Keluarga Besar Putra Putri Polri untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. Aku Bangga Jadi Anak Polisi, dari Asrama ke Istana.

Ganjar Pranowo yang anak polisi kini tampil sebagai kandidat terdepan kontestasi pemilihan Presiden di negara besar ini. Keluarga besarnya mendukung sepenuh hati.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keluarga Besar Putra Putri Polisi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Trending Now