ALAM, BUKTI DARI SEBUAH PAMEO KEPEMIMPINAN

QBeritakan.com
Minggu, 08 Oktober 2023 | Oktober 08, 2023 WIB Last Updated 2023-10-08T15:23:03Z



QBeritakan.com - Alam Ganjar adalah putra tunggal Ganjar Pranowo. Alam ternyata tidak pernah minta ganti tas sekolah sejak SD sampai SMA. Alasannya sederhana: karena masih bisa dipakai. Alam juga masih membawa bekal rantang makanan dari rumah sampai SMA. Alasannya sederhana: karena makanan rumah lebih sehat.

Alam juga membuka pintu mobil sendiri dan tidak dibukakan sopir, meski ia anak pejabat. Alam juga membagikan uang THR dari sang pak-de pada sepupunya yang memintanya. Alam juga dengan tegas menyatakan dalam acara Rossi: bahwa sebagai anak muda, ia bisa membedakan kebutuhan dan keinginan.

Bagi Alam, privilese (privilege) sebagai anak pejabat bukanlah kemewahan - tapi kehadiran (tidak selalu fisik), keberadaan, curahan perhatian dan pendidikan, dari ibu dan ayahnya. Privilese itu bukan kemudahan, tapi kesiapan bapak ibunya setiap kali ia membutuhkan mereka - tanpa harus hadir secara fisik.

Banyak hal ugahari lain yang menunjukkan Alam dididik dengan baik oleh ayah ibunya. Alam sudah matang. Gaya bicara dan bahasa tubuhnya tidak sinis, tidak "kemaki", tidak cengengesan. Anak muda yang menarik bukan hanya karena pesona ketampanannya, tapi karena kekuatan kepribadiannya.

Ada sebuah pameo kepemimpinan: jika kamu ingin memimpin sebuah negeri, pimpinlah dulu keluargamu dengan baik.

Dan Alam seperti menjadi bukti, bahwa bapaknya (dan ibunya) telah menjalankan pameo kepemimpinan itu dengan baik.

By: HT

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ALAM, BUKTI DARI SEBUAH PAMEO KEPEMIMPINAN

Trending Now