Wako Hendri Septa ; Kejurwil INKANAS Piala Wali Kota Padang Ajang Seleksi PON 2024

QBeritakan.com
Minggu, 17 September 2023 | September 17, 2023 WIB Last Updated 2023-09-17T01:10:11Z



QBeritakan.com - Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut, kejuaraan karate yang diikuti oleh 256 peserta dari 21 perguruan kareta di wilayah Sumatera Barat ini dapat menjadi ajang seleksi dalam mempersiapkan para atlet mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu membuka Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) 1 Institusi Karate-Do Nasional (INKANAS) Sumatera Barat "Piala Wali Kota Padang" di Gedung Olahraga SD Plus Lillah, jalan Pasir Putih Raya, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (16/9/2023).

"Kami sangat berharap melalui Kejurwil ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul, para atlet yang akan mewakili Kota Padang dan Sumatera pada PON XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada 2024 mendatang," ucap Wako Hendri Septa.

Untuk itu, Wako Hendri Septa berharap para atlet dapat memperlihatkan kemampuan terbaiknya selama pertandingan, sehingga nanti dapat memperoleh hasil yang memuaskan.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada INKANAS Kota Padang dan Sumatera Barat yang telah menggelar Kejurwil 1 Piala Wali Kota Padang. Ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Padang terhadap peningkatan kapasitas pemuda dan pembinaan para atlet," ucap Wako Hendri Septa.

Lebih lanjut dikatakan Wako Hendri Septa, melalui Kejurwil 1 Piala Wali Kota Padang diharapkan dapat melahirkan para atlet-atlet berprestasi, khususnya di bidang seni beladiri. Disamping itu juga dapat menciptakan pemuda yang tangguh, sehat untuk menjadi calon pemimpin dimasa depan.

"Kami ucapkan selamat bertanding kepada para atlet, semoga sukses dan mampu meraih prestasi yang membanggakan. Jaga semangat dan sportifitas, lihat kemampuan terbaiknya," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Afriadi.

Sementara itu, Ketua INKANAS Kota Padang Rustam Effendi menyebutkan, ada lima daerah yang mengikuti Kejurwil Piala Wali Kota Padang ini yakni, Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai," sebutnya.

"Atas nama INKANAS kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang atas dukungannya sehingga Kejurwil 1 INKANAS Piala Wali Kota Padang dapat terlaksana dengan baik. Ke depan kami sangat berharap dukungan dari Bapak Wali Kota Padang untuk kemajuan INKANAS Kota Padang," ucapnya.(Mul/Prokopim Pdg).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wako Hendri Septa ; Kejurwil INKANAS Piala Wali Kota Padang Ajang Seleksi PON 2024

Trending Now