Polres Way Kanan Bersama Masyarakat Lakukan Solat Istisqa Bersama Minta Turun Hujan

QBeritakan.com
Jumat, 15 September 2023 | September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T18:29:18Z



QBeritakan.com - Jajaran Polres Way Kanan bersama masyarakat sekitar melaksanakan solat Istisqa di lapangan Mapolres pada Kamis, 14 September 2023. Setelah salat, diadakan juga doa bersama untuk meminta diturunkan hujan pada musim kemarau tahun 2023.

Salat Istisqa yang diimami oleh Ustad Abud Nursihab itu berjalan dengan khusyuk oleh seluruh peserta. Dalam  khutbahnya, Abud Nursihab mengajak seluruh manusia untuk bertaubat, senantiasa mengintrospeksi diri, meminta ampun atas segala dosa, serta memperbanyak istighfar agar hujan turun.

"Dengan harapan, Allah swt mengabulkan apa yang menjadi kebutuhan umat Islam dan makhluk hidup lainnya pada saat  kemarau ini agar diberi berkah hujan dan disuburkan segala tumbuhan," katanya.

Sementara itu, Wakapolres Way Kanan, Kompol Zainul Fachry mengatakan bahwa dampakf enomena El Nino mengakibatkan sebagian masyarakat di wilayahnya dilanda kekeringan. Masyarakat mulai terdampak musim kemarau, yakni kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

"Menanggapi kondisi itu Polres Way Kanan melaksanakan salat Istisqa untuk memohon kepada Allah swt  menurunkan hujan untuk hamba-Nya," kata dia.

Zainul mengatakan salat Istisqa merupakan salah satu cara yang diajarkan Rasulullah saw ketika kekeringan atau kemarau panjang melanda suatu wilayah. Ia berharap kegiatan yang sama dilaksanakan juga oleh seluruh elemen masyarakat dan instansi lain.

"Kami berharap apa yang kami lakukan hari ini mudah-mudahan membawa hikmah dan  di kabulkan Allah swt," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Way Kanan Bersama Masyarakat Lakukan Solat Istisqa Bersama Minta Turun Hujan

Trending Now