Kronologi Kecelakaan Maut di Sijunjung, Yang Akibatkan 3 Orang Meninbgal Duniabdan Luka serius

QBeritakan.com
Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T19:17:03Z



QBeritakan.com -  Pulang dari acara pernikahan, tiga orang guru agama meninggal dunia usai mobil yang ditumpanginya tabrakan dengan truk fuso di Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Peristiwa tersebut terjadi di jalan lintas Sumatera tepatnya di Daerah Pandam, Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Rabu 13 September 2023, sekitar pukul 17:50 Wib.


Kasat Lantas Polres Sijunjung Akp Zamri membenarkan peristiwa tebrakan itu yang melibatkan dua kendaraan yaitu minibus avanza silver nopol BA 1838 RM kontra truk trontron nopol B 9984 JM.


"Iya benar, akibat kejadian ada tiga orang penumpang minibus avanza meninggal dunia dan beberapa orang lainya luka-luka," ujar Zamri saat dihubungi Harianhaluan.com melalui telepon seluler.


Ia menyebutkan 3 orang penumpang yang meninggal dunia akibat laka lantas tersebut bernama Umi Mutoharoh (38) warga Timpeh 4 Kabupaten Sijunjung, Darliati (46) warga Sungai Lansek dan Johara (52) warga Nagaro Kamang, Kabupaten Sijunjung.


Ia menjelaskan kejadian laka lantas itu berawal saat mobil avanza yang dikemudikan Rianto berpenumpang 6 orang pulang dari acara pernikahan di Tanjung Ampalu, Kabupaten Sijunjung.


Saat sampai dilokasi kejadian, mobil avanza tersebut beriringan dengan truk CPO dari arah Padang menuju Kabupaten Sijunjung.


"Saat iringan tiba-tiba truk CPO rem mendadak sehingga membuat avanza hilang kendali banting stir ke kanan dan kemudian menabrak truk trontrom nopol B 9984 JM yang datang dari arah berlawanan," jelasnya.


Akibat kejadian tersebut, lanjut Zamri, tiga orang dinyatakan meninggal dunia dilokasi, sementara sopir dan penumpang lainya mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit terdekat.


"Saat ini seluruh korban sudah berada di Rumah Sakit dan kendaraan yang terlibat kecelakaan kita bawa ke Polres Sijunjung," pungkasnya. ***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kronologi Kecelakaan Maut di Sijunjung, Yang Akibatkan 3 Orang Meninbgal Duniabdan Luka serius

Trending Now