Iko Uwais tak bisa promosikan film Expendables 4!

Prasetyo Budi
Rabu, 20 September 2023 | September 20, 2023 WIB Last Updated 2023-09-20T13:50:52Z



QBeritakan.com - Sungguh membanggakan orang-orang Indonesia ketika tau bahwa Iko Uwais akan beradu akting dengan bintang-bintang laga besar seperti Jason Statham dan Sylvester Stallone di film 'Expendables 4'.

Namun sayang, ternyata, Iko Uwais sama sekali tak bisa mempromosikan film ini melalui akun sosmed maupun promosi untuk hadir datang ke kantor-kantor media film seperti strategi promosi pada biasanya.

Bahkan, Iko Uwais sendiri sedihnya tak bisa datang ke acara gala premiere film Expendables 4 yang diadakan di Jakarta pada 19 September lalu. Di acara gala premiere tersebut hanya di hadiri oleh istri nya, Audy Item dan tim Uwais stunt saja sebagai perwakilan.

Alasan dibalik tidak ikut promosi ini diungkapkan oleh sang istri, Audy Item saat acara gala premiere pada Selasa, 19 September yang lalu di Thamrin.

Ternyata, Iko Uwais sedang harus ikut solidaritas dengan teman-teman aktor lainnya yang juga merupakan member SAG yang tengah melakukan aksi mogok kerja karena tuntutan para pekerja film tidak terpenuhi.

Dalam rangka aksi mogok yang sudah berjalan beberapa bulan ini, para aktor, aktris dan kru film tidak diperbolehkan sama sekali untuk melakukan produksi film, menghadiri gala premiere film mereka maupun mempromosikan film mereka sampai tuntutan di selesaikan.

Buat yang tidak tau, saat ini di Amerika Serikat sedang terjadi SAG Strike dimana ini merupakan peristiwa mogok kerja karena bos-bos besar rumah produksi film di Hollywood enggan membayar para aktor-aktris dan kru secara adil dan lebih banyak mengambil keuntungan untuk mereka sendiri.

Bukan itu saja, dalam aksi kali ini, mereka menentang bahwa seluruh badan, gerak geril dan suara milik seorang aktor-aktris sepenuhnya boleh dipergunakan oleh A.I. bilamana suatu waktu akan dibutuhkan dari rumah produksi tanpa memakan biaya tambahan lagi.

Maka karena mogok kerja inilah sedihnya Iko Uwais sama sekali tidak bisa ikut promosi bahkan, istrinya pun mengaku, suaminya belum sama sekali menonton film Expendables 4 tersebut karena solidaritas aksi mogok kerja tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Iko Uwais tak bisa promosikan film Expendables 4!

Trending Now