Dukungan untuk Ganjar Pranowo Terus Mengalir Sekarang dari Himpunan Masyarakat Nias Indonesia

QBeritakan.com
Sabtu, 30 September 2023 | September 30, 2023 WIB Last Updated 2023-09-30T15:39:39Z



QBeritakan.com - Dukungan terhadap bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dari berbagai daerah terus mengalir, bahkan hingga di Padang, Sumatera Barat, selain wilayah Jawa termasuk Banten dan DKI Jakarta.

Antusias dari masyarakat dan tokoh masyarakat untuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo datang dari Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Sumatera Barat (Sumbar). Hal ini dikemukakan Ketua HIMNI Sumbar, Edison Hulu kepada jurnalis saat dihubungi, Sabtu (30/9/2023).


Edison Hulu mengatakan bahwasanya Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode sejak 2013 lalu, memiliki gagasan dan ide yang bagus untuk Indonesia kedepan termasuk menuju Indonesia Emas 2045.


"Ia merupakan sosok yang The Best dari pada kandidat yang lain," kata Edison Hulu, saat dihubungi dari Jakarta.


Bahkan, menurut Edison secara prinsip pribadi kalau ia memandang visi dan misi Ganjar  jelas. Kendati secara pribadi, bukan berarti HIMNI Sumbar tidak boleh berpolitik, dan bisa saja menaruh pilihannya ke Ganjar Pranowo bacapres Pemilu 2024 mendatang.


"Boleh dan punya hak bagi siapa saja dalam HIMNI memilih, saya secara pribadi pun mendukung Ganjar Pranowo," tegas Edison Ketua HIMNI Sumatera Barat.


Sekait dengan jumlah penduduk warga Nias di Sumatera Barat mencapai 20 ribuan, dan jumlahnya berada di posisi kedua di Kota Padang setelah warga Minangkabau yang berdomisili di Padang.


"Jumlah penduduk paguyuban Nias yang berada di Sumbar mencapai belasan ribu yang berada di berbagai daerah kabupaten-kota dan menaruh dukungan terhadap Ganjar Pranowo."


Menurut lembaga survei Indoriset, bahwa Ganjar Pranowo dengan catatan elektablitas per September 2023 sebesar 34,4 persen dan itu tidak ada perubahan sejak Agustus dengan hasil survei 34,3 persen. Adapun riset dari Litbang Kompas, elektabilitas Ganjar cenderung tinggi di beberapa daerah, terutama kaum emak-emak dengan elektabilitas sebesar 36,6 persen.


Sementara di Sumbar elektabilitas Ganjar Pranowo menurut data Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia, sejak rilis Agustus 2023 Ganjar Pranowo naik ke angka 7,7 dari 6.2 persen dan kemungkinan dukungan terhadap Ganjar Pranowo terus bertambah atau meningkat. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukungan untuk Ganjar Pranowo Terus Mengalir Sekarang dari Himpunan Masyarakat Nias Indonesia

Trending Now