Coto vs Konro (2023) A Film By Irham Acho Bahtiar Tayang November 2023 Mendatang

QBeritakan.com
Senin, 18 September 2023 | September 18, 2023 WIB Last Updated 2023-09-18T12:53:42Z



QBeritakan.com -  Irham Acho Bahtiar, sutradara berdarah Bugis-Tolaki yang telah sukses dalam mengangkat tema komedi dalam film-filmnya, kini kembali hadir dengan karya terbarunya yang unik berjudul "Coto Vs Konro".

Film ini mempersembahkan sebuah cerita drama komedi yang berlatar belakang dunia kuliner, khususnya makanan khas Bugis Makassar, yaitu Coto dan Konro.

Film ini berkisah tentang warung "Coto Haji Matto" milik Haji Matto (Luthfi Sato) yang terkenal dengan resep Coto dari nenek moyangnya yang tak ada tandingan. Suatu hari, Datanglah Daeng Sangkala (Awaluddin Tahir) dengan niat membeli dan mengembangkan warung Coto Haji Matto menjadi bisnis waralaba yang besar.

Haji Matto yang idealis menolak tawaran tersebut dengan keras. Daeng Sangkala kemudian membuka restoran makanan Konro khas Makassar bernama "Konro Daeng Sangkala" yang letaknya berhadapan langsung dengan warung Haji Matto.

Menerapkan strategi promosi yang gencar dan pelayanan maksimal dengan merekrut Rustam (Pieter Ell) sebagai seorang manajer dan konsultan yang berpengalaman meski sedikit licik, lama kelamaan manuver Konro Daeng Sangkala berhasil membuat pelanggan setia Haji Matto berpindah ke Daeng Sangkala.

Perseteruan antara kedua warung tersebut semakin memanas, terlebih hubungan kedua anak mereka yakni Rizal (Adit Triyuda) dan Sara (Nielam Amir) justru semakin dekat.

Irham Acho Bahtiar, yang kerap disapa Acho, dikenal sebagai sutradara yang senang mengangkat tema-tema kearifan lokal khas Indonesia Timur seperti Epen Cupen The Movie (2015) dan Lost in Papua (2011). Selain itu Irham Acho Bahtiar juga menyutradarai beberapa film bertema umum seperti Kutukan Peti Mati (2023), Security Ugal-Ugalan (2027) dan sekuelnya Bodyguard Ugal-Ugalan (2018).

Film ini diproduksi oleh oleh Duta Cahaya Utama (DCU) bekerja sama dengan rumah produksi milik sutradaranya sendiri, Rumah Semut Film.

Dibintangi berbagai talenta asli Sulawesi, seperti Luthfi Sato, Awaluddin Tahir (alm.), Zakaribo, Musdalifah, Ichal Kate, Anjas Chambank, Adit Triyuda, Nielam Amir, Pieter Ell, dan penyanyi dangdut Aty Kodong.

Rencananya film ini akan segera tayang pada November 2023 mendatang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Coto vs Konro (2023) A Film By Irham Acho Bahtiar Tayang November 2023 Mendatang

Trending Now