Alhamdulillah Sebagian Wilayah Lampung Tengah Diguyur Hujan

QBeritakan.com
Rabu, 20 September 2023 | September 20, 2023 WIB Last Updated 2023-09-19T18:17:42Z



QBeritakan.com - Kabupaten Lampung Tengah diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa, 19 September 2023 sejak pukul 16.00 WIB. Turunnya hujan ini terjadi di tengah fenomena El Nino, termasuk di Lampung Tengah. 

Hujan yang mengguyur Kecamatan Gunungsugih, Terbanggibesar, Seputihmataram, dan sekitarnya ini tidak berlangsung lama kurang lebih sekitar 30 menit. 


"Alhamdulillah hujan sore ini, minimal jalanan tidak berdebu dan semoga air sumur dapat bertambah," kata salah satu warga, Najah, saat berada di Kecamatan Gunungsugih, Selasa, 19 September 2023.


Pihaknya merasa dengan datangnya hujan tersebut sangat membantu masyarakat dalam mengatasi kekeringan di musim kemarau.


"Cukup membantu kok, sekarang sudah beberapa minggu ini kering tidak ada hujan. Semoga sumur warga bisa bertambah debit airnya, dan sawah-sawah warga yang ditanami bisa terbantu dengan hujan hari ini," imbuhnya.


Sementara itu, Kholidi salah satu warga Kecamatan Terbanggibesar, menerangkan bahwa di Kelurahan Bandarjaya Barat juga diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi. Masyarakat sangat bersyukur karena sudah mulai turun hujan. "Iya saya di Bandar Jaya, disini hujan lebat," kata dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alhamdulillah Sebagian Wilayah Lampung Tengah Diguyur Hujan

Trending Now