Warga Pekon Fajar Baru Tangkap Buaya 2 Meter dan Diserahkan ke BKSDA

QBeritakan.com
Selasa, 08 Agustus 2023 | Agustus 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T05:35:48Z


QBeritakan.com - Warga Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu menangkap seekor buaya berukuran dua meter. Buaya yang sempat meresahkan warga itu kini telah diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) SKW III Lampung.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Lampost.co buaya yang ditangkap itu kerap memangsa hewan peliharaan warga seperti ikan di kolam. Buaya itu juga ditangkap saat memangsa ikan milik salah satu warga di Pekon Fajar Baru pada Senin, 7 Agustus 2023.

Penangkapan dan penyerahan buaya liar itu dibenarkan oleh Kapolsek Pagelaran, Iptu Hasbulloh . Ia mengatakan buaya itu diserahkan kepada pihak BKSDA Seksi Konservasi Wilayah III Lampung, usai ditangkap wagra saar memangsa ikan di kolam ikan milik Burhan, warga Dusun 3 Pekon Fajar Baru, Pagelaran Utara.

"Buaya itu berhasil ditangkap warga setelah di pancing dengan jaring berumpan ayam" kata dia saat dikonfirmasi pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Hasbulloh mengatakan satwa liar itu sudah meresahkan warga sekitar enam bulan terkahir. Berbagai upaya telah dilakukan masyarakat dan petugas untuk menangkap, namun selalu gagal.

"Untuk itu kami imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada meskipun buaya sudah tertangkap. Waspada terhadap kemungkinan adanya satwa liar lain yang mungkin muncul," ujar dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Pekon Fajar Baru Tangkap Buaya 2 Meter dan Diserahkan ke BKSDA

Trending Now