Terkait Pelatih Club Tidak Melepas Pemainnya Di AFF U-23, Begini Kata Shin Tae-yong

QBeritakan.com
Sabtu, 12 Agustus 2023 | Agustus 12, 2023 WIB Last Updated 2023-08-12T02:03:56Z


QBeritakan.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal tak diizinkannya Rizky Ridho dan Dzaky Asraf bergabung dalam pemusatan latihan. Ridho menjadi pilar penting lini belakang Persija asuhan Thomas Doll.

"Saya tahu hati pelatih klub-klub seperti apa, karena mereka pasti juga memiliki target masing-masing dan berprestasi di liga. Apalagi, pemain-pemain yang saya panggil merupakan pemain inti di tim mereka,” ucap Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (10/8).

“Klub tidak wajib untuk melepas pemain karena ini turnamen AFF. Jadi, dari klub pun tidak melepas pemainnya,” tambahnya.

Shin rencananya akan menggelar TC hingga 14 Agustus 2023. Setelah itu, Pasukan Merah Putih berangkat ke Thailand. Dengan persiapan singkat, dia tidak akan memberi sesi latihan fisik.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai sesi latihan normal baru bisa digelar di Thailand saat semua pemain sudah berkumpul. Ia pun merasa waktu empat hari tidak cukup untuk melakukan persiapan.

"Seperti yang dilihat, pastinya waktu persiapan tidak cukup, apalagi TC perdana tidak semua pemain datang dan kami tidak tahu kapan mereka datang. Saya tidak mau stres karena pemain yang belum datang," tuturnya kepada awak media.

Piala AFF U-23 bakal berlangsung di Thailand mulai 17-26 Agustus 2023. Timnas U-23 Indonesia tergabung di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Pada laga perdana, Skuad Garuda bakal menghadapi Harimau Malaya pada Jumat, 18 Agustus 2023, mulai pukul 20.00 WIB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait Pelatih Club Tidak Melepas Pemainnya Di AFF U-23, Begini Kata Shin Tae-yong

Trending Now