Sejarah tentang hadirnya kretek dan misteri dibalik si gadis kretek akan segera hadir!

QBeritakan.com
Kamis, 10 Agustus 2023 | Agustus 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T04:35:02Z


QBeritakan.com - 'Gadis Kretek' merupakan serial original Netflix yang disutradarai oleh dua sutradara pemenang FFI, Ifa Isfansyah (Sang Penari) dan Kamila Andini (Before, Then & Now) serta diproduksi oleh Base Entertainment.

Serial ini merupakan hasil produksi kerjasama antara Base Entertainment, rumah produksi film 'Perempuan Tanah Jahanam' dan fourcolours films, rumah produksi film 'Yuni'.

Serial ini di adaptasi dari novel berjudul 'Gadis Kretek' karya Ratih Kumala yang masuk dalam sepuluh besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2012 dan sudah diterjemahkan dalam tiga bahasa: Inggris, Mesir dan Jerman.

Bercerita tentang seorang pria yang tengah jatuh sakit kritis, permintaan terakhirnya mencari seorang gadis kretek bernama Jeng Yah. Ketiga anaknya, melakukan perjalanan pencarian sekaligus menyelami era 1960an untuk mengetahui apa hubungan ayahnya dengan Jeng Yah.

Serial ini dibintangi oleh Dian Sastro, Ario Bayu, Arya Saloka, Putri Marino, Ibnu Jamil, Sheila Dara Aisha, Tissa Biani, Sha Ine Febriyanti, Dimas Aditya, Winky Wiryawan, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Tutie Kirana, Pritt Timothy dan Verdi Solaiman.

Akan hadir di Netflix mulai 2 NOVEMBER 2023 mendatang!

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sejarah tentang hadirnya kretek dan misteri dibalik si gadis kretek akan segera hadir!

Trending Now