Resident Evil: Death Island (2023) dir. Eiichiro Hasumi

QBeritakan.com
Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T12:52:35Z


QBeritakan.com - Para tokoh utama dihadapkan dengan kasus baru yang terjadi di Pulau Alcatraz. Banyak turis yang pulang dari tempat tersebut terinfeksi virus, seperti pada insiden Raccoon City.

Leon, Chris, Jill, Claire, dan Rebecca pun akhirnya bekerja sama untuk menghentikan penyebaran virus tersebut ke seluruh penjuru dunia.

Build up ceritanya bagus-bagus aja sih. Fight scene yang meledak-ledak juga sesuai ekspektasi.

Jill-nya pun masih selincah saat dia terakhir muncul (menurut waktu rilis) di RE3R. Leon masih menjadi Leon yang sama; tengil, lincah, dan… nanganin cegil. 

 

Chris kurang dapet highlight disini, diikuti Claire dan Rebecca. Tapi film ini cocok buat fans yang kangen sama sosok Jill. This movie is for you.

Yang aku nggak suka dari film ini adalah eksekusinya yang menurutku ancur. Perpindahan shotnya kentara banget blocking-nya tuh. Satu-satu dikenalin dengan cara yang memang rapi, tapi ketebak.

Terus dialognya yang datar banget, dan kenapa aku ngerasa ini dibuatnya pake AI. Udah ngobrolnya datar, nggak matching juga sama ekspresi. Terus villain si cegil (Maria) juga kayak “Huh? Gitu doang?”.

Padahal sebelumnya Leon kewalahan, entah kenapa jadi super duper mendadak OP itu Leon (Udah tau anak emas, dilawan.)
Overall, film ini sekedar lumayan buat tontonan.

Bagus? Enggak. Tapi kalo kalian emang fans franchise RE (yang game nya) film ini harus ditonton karena canon. Hanya saja, memang cerita bagusnya nggak didukung eksekusi dari pengarahan yang bagus juga.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resident Evil: Death Island (2023) dir. Eiichiro Hasumi

Trending Now