Polisi Buru Pelaku Pembegalan Disertai Pembunuhan Di Way kanan

QBeritakan.com
Sabtu, 19 Agustus 2023 | Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T04:30:49Z


QBeritakan.com - Azwar Ragil (23) meregang nyawa setelah ditembak oleh pelaku pembegalan di area kebun karet jalan Kampung Negeri Sungkai, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, Jumat, 18 Agustus 2023, malam.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo mengatakan korban diserang oleh tiga orang laki-laki yang tidak dikenal sekitar pukul 19.00 WIB. “Dari keterangan saksi-saksi di lapangan bahwa korban bersama dua rekannya mengendarai kendaraan Yamah Lexy warna putih diadang oleh orang tidak dikenal untuk menyerahkan kendaraanya. Pelaku menggunakan kendaraan roda 2 jenis 2 tak,” kata Kapolres, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Pelaku menghampiri korban dengan menodongkan senjata api kepada korban untuk memaksa menyerahkan kunci motor. Karena korban berusahan mempertahankan, pelaku menembakan senjata api dan mengenai korban.

Melihat temannya tersungkur, kedua saksi lari untuk menyelamatkan diri. “Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka tembak di bagian pipi sebelah kanan dengan diameter kurang lebih 3 cm. Akibat luka tembak itu korban meninggal dunia di TKP,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, pihaknya telah mengamankan barang bukti  berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Lexi warna putih hitam milik korban. “Saat ini anggota kami masih berada di lapangan untuk mengumpulkan bukti dan mencari serta mendengarkan saksi-saksi lain di sekitar TKP,” kata dia.

Kerahkan Semua Kekuatan

Kapolres menegaskan untuk mengungkap kasus ini, pihaknya mengerahkan semua kekuatan yang ada baik di polres maupun polsek jajaran. “Saya mengutuk keras perbuatan pelaku. Polres Way Kanan akan melakukan segala upaya dan mengerahkan semua sumber daya untuk dapat mengungkap pelaku kejahatan ini,” ujar Kapolres.

Setelah mendapat laporan kejadian, lanjut Kapolres, dirinya langsung memerintahkan personelnya bergerak untuk menangkap pelaku. "Saya perintahkan polsek jajaran yang bersebelahan dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Satsamapta dan Satlantas Polres Way Kanan melakukan razia dan patroli di pintu masuk Kabupaten Way Kanan untuk melokalisir pelaku,” kata dia.

Dia menjelaskan razia kendaraan bermotor malam hari untuk mempersempit ruang gerak pelaku dan melokalisir keluarnya pelaku sekaligus untuk mencegah terjadinya kejadian serupa. “Kepada masyarakat agar berhati -hati dan selalu waspada tindak kejahatan terutama C3 (curas, curat dan curanmor),” kata dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Buru Pelaku Pembegalan Disertai Pembunuhan Di Way kanan

Trending Now